Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Sari Mulia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi Kebidanan Sari Mulia adalah kepanjangan dari Akbid Sari Mulia. Akbid Sari Mulia merupakan lembaga pendidikan swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Indah yang berada di Banjarmasin. Tepatnya berada di Jl. Pramuka No.2, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70249. Kampus ini berdiri sejak tahun 2005 dan disahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional  RI Nomor : 19/D/O/2005  pada tanggal 3 Maret 2005.

    Pada saat ini Akademi Kebidanan Sari Mulia telah berubah status menjadi universitas, yakni Universitas Sari Mulia atau disingkat dengan UNISM. Perubahan status ini telah diresmikan dan dihadiri banyak dari perwakilan kampus di Banjarmasin, dan juga dihadiri Walikota Banjar Masin, Ibnu Sina. Berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 116/KPT/I/2018 sejak tanggal ditetapkan 5 Februari 2019. Perubahan status menjadi Universitas ini bertujuan agar lebih menunjang dalam tuntutan masyarakat terkait ketersediaan wadah menuntut ilmu berdasarkan tingkat perguruan tinggi sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi.

    Akbid Sari Mulia hanya mempunyai 1 program studi saja, yaitu Prodi kebidanan. Untuk melihat daftar lengkapnya dapat dilihat dari tabel berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Kebidanan

    D-III

    0472/LAM-PTKes/Akr/Dip/III/2016

    2016

    B

    2021-03-19

    Program studi tersebut diperoleh melalui BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Namun karena telah berubahnya status dari Akademi Kebidanan Sari Mulia menjadi Universitas Sari Mulia yang tentu saja suda melalui beberapa tahapan dan berbagai syarat. Maka kampus ini mempunyai beberapa fakultas baru, yakni Fakultas Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi, serta fakultas Humaniora. Tentunya fakultas tersebut terdapat banyak jurusan diantaranya yaitu Sistem Informasi, Teknik informatika, Ilmu Keperawatan, Ilmu Farmasi, Ilmu Sosial, Ilmu Hukum, Ilmu Humaniora, Ilmu Kebidanan yang dimana sebelumnya jurusan tersebut belum ada.

    Nah itulah jurusan yang ada di Akademi Kebidanan( Akbid ) Sari Mulia ini. Kampus ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memperdalam ilmu-ilmu yang berhubungan dengan kebidanan dan bercita-cita ingin menjadi seorang Bidan. Bidan  dilatih untuk selalu bekerja sehingga persepsi tentang Pendidikan Bidan yang menjadi tenaga kesehatan yang handal dan hati nurani semata-mata bukan hanya sekedar itu saja melainkan  dilatih untuk menggunakan kepekaan hati yang tidak bisa dilepaskan dari pekerjaan yang selalu berhubungan dengan manusia lain ini. Selain itu Mahasiswa lulusan Akbid Mulia bisa menjadi mahasiswa yang berkompeten sehingga menjadi SDM ( Sumber Daya manusia) yang unggul dan layak atau siap pakai dalam dunia pekerjaan.

    Perubahan nama Akademi Kebidanan (Akbid) Sari Mulia menjadi Universitas Sari Mulia (UNISM) bersumber dari https://infobanua.co.id/2019/02/miliki-tiga-fakultas-akbid-sari-mulia-jadi-universitas-sari-mulia/ . Diakses pada tanggal 11 Juli 2019.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Sari Mulia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar