Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Abdi Persada, Banjarmasin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi Kebidanan Abdi Persada (AKBID) merupakan salah satu kampus swasta yang terdapat di Banjarmasin. Kampus ini dikelola oleh Dikti. Akademi Kebidanan Abdi Persada ini didirikan pada tahun 2008 dengan nomor Surat Keterangan Perguruan Tinggi (SK PT) dan juga tanggal SK PT.

    Akademi Komunitas Kebidanan Abdi Husada ini berdiri oleh Yayasan Sayang ibu. Yayasan sayang ibu ini terletak di Banjarmasin. Selain itu juga, yayasan sayang ibu mempunyai tujuan untuk ikut serta dan berpartisipasi di dalam pembangunan Nasional khususnya pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan juga pada bidang Agama. Maka dari itu, yayasan sayangi ibu ini mendapat kepercayaan dari Gubernur Kalimantan Selatan dalam mendirikan kampus yang bernama Akademi Kebidanan Abdi Persada.

    Kampus Akademi Kebidanan Abdi Persada ini terletak di Jalan Mayjen Soetoyo S No. 365 Kelurahan Telaga Biru Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan – Indonesia.  Di kampus ini hanya terdapat satu jurusan saja yaitu, Diploma III Kebidanan. Jurusan di kampus ini sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT. Untuk Jurusan Kebidanan memperoleh akreditasi B.

    Untuk lebih jelasnya di bawah ini akreditasi jurusan dari BAN-PT yang terdapat di Akademi Kebidanan Abdi Persada, yaitu :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

     Kebidanan

    D-III

    0179/LAM-PTKes/Akr/Dip/III/2018

    B

    16 Maret 2023

    Masih Berlaku

    Akademi Kebidanan Abdi Persada Banjarmasin ini telah memberikan kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk menjadi dosen tetap dengan tingkat S2 Administrasi Rumah Sakit dan S2 Ilmu Komputer (M. Kom).

    Itulah informasi mengenai Sejarah kampus Akademi Kebidanan Abdi Persada, Banjarmasin dan juga jurusan yang sudah terakreditasi di kampus AKBID, Banjarmasin. Selain itu juga, kampus Akademi Kebidanan Abdi Persada ini menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya yaitu fasilitas olahraga, perpustakaan, Sarana Ibadah, Free Hotspot dan Kalender Pendidikan.

    Jurusan yang ada di kampus ini juga banyak di sukai oleh wanita. Karena pada umumnya menjadi seorang bidan itu adalah wanita. Banyak anak yang lulusan dari SMA masuk ke Akademi Kebidanan Abdi Persada. Untuk informasi lebih lengkap anda boleh langsung ke kampus atau melalui website kampus akbidabdipersada.ac.id.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Abdi Persada, Banjarmasin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar