Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Sulawesi Tenggara. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Yayasan Bhinneka Tunggal Ika (YABTI) Sulawesi Tenggara. Berdirinya kampus ini yaitu pada tanggal 7 Juli 1994 berdasarkan SK MENDIKBUD RI No. 059/D/O/1994. Lokasi tempat kampus ini berada di Jalan Budi Utomo No. 51, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

    Apabila sebuah universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Ada banyak hal yang berpengaruh dalam penilaian jurusan, antara lain kelulusan mahasiswa, kelengkapan peralatan praktek, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang ada di kampus itu.

    Sebelum anda mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari perguruan tinggi ini adalah C. Sedangkan akreditasi jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Peternakan

    S1

    311/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2015

    C

    25 April 2020

    Kehutanan

    S1

    1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015

    C

    29 Desember 2020

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Universitas ini bertujuan untuk menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas sehingga mampu untuk menguasai IPTEK pada bidang pertanian dalam arti yang luas. Apabila kamu sedang mencari universitas yang menyediakan jurusan pertanian, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari ini patut kamu pertimbangkan dengan baik.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Bagi anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini, silahkan daftarkan diri anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari : http://stiperkendari.ac.id/.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar