BMKG Deteksi 9 Titik Api di Riau, Siak Nihil

Daftar Isi

    SIAK-Kebakaran hutan dan lahan kembali menghantui Riau, menurut data Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau mencatat, hari ini ada 9 titik api di Negeri Lancang Kuning, hal itu disebabkan beberapa waktu kebelakngan ini Riau sangat minim curah hujan.

    Update hari ini BMKG, pukul 06.00 WIB tadi, Jumat (5/7/19) menyatakan sejumlah wilayah di Riau terdapat titik panas (hotspot), titik panas Sumatera dengan level confidence diatas 50 persen ada sebanyak 199 hotspot

    9 titik tersebut tersebar dibeberapa Kabupaten/kota di Riau, yakni Dumai 1 titik, Indragiri Hulu 3 titik, Indragiri Hilir 1 titik, Rokan Huilir 3 titik dan Pelalawan 1 titik.

    Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siak Syafrizal mengatakan, Siak hari ini tidak memilki titik api. Namun ia akui, dua hari yang lalu terdapat titik api di Kampung Bunsur.

    "Dua hari yang lalu ada di titik api di Bunsur, tetapi sudah berhasil kita padamkan. Namun demikian, anggota BPBD saat ini masih dalam tahap siaga," kata Syafrizal.

    Syafrizal menghimbau, agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan sembarangan, karena saat ini cuaca di Siak sedang mengalami kemarau.

    Beberapa hari terakhir ini, selain BPBD, Manggala Agni juga telah melakukan persiagaan di wilayah Kecamatan Sungai Apit, karena di wilayah Siak bagian pesisir itu memilki banyak gambut, dan selalu mengalami kebakaran disaat kemarau melanda. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG Deteksi 9 Titik Api di Riau, Siak Nihil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar