Kemenag Riau Gelar Simulasi Tugas PPIH Embarkasi Haji Antara Riau

Daftar Isi

    Foto: Humas
     
    LancangKuning.Com,
    Pekanbaru
    - Kementerian Agama Provinsi Riau melakukan simulasi tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  di Asrama Haji Antara Riau jalan Mekar Sari Pekanbaru, Rabu, (3/7/2019).

    Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan, simulasi itu menjadi rangkaian pendalaman tugas dan fungsi petugas ataupun PPIH di Embarkasi haji antara Riai untuk jamaah haji Riau nantiny.

    "Jadi kita akan melihat tugas dan fungsi petugas di dalam simulasi ini. Karena yang dimobilisasi itu jamaah, akan terlihat kelemahan dan kelebihannya" ungkapnya, dikutip dari mediacenterriau

    Menurut pantauan mediacenter.riau.go.id, simulasi dimulai denhan sejumlah PPIH bekerja sesuai tugasnya seperti pembagian kamar hotel,  bagian penerimaan cloter, penyerahan dan pemasangan gelang identitas, pemberian living cost, untuk bagian kesehatan, dan lain-lain.

    PPIH itu juga terbagi berdasarkan bidang kerja yang terhimpun menjadi 11 bidang. Selain itu, mereka juga terbagi ke dalam sejumlah sektor titik tugas guna melayani Jemaah Calon Haji Riau

    Tampak hadir pada kegiatan simulasi itu Kakanwil Kemenag Riau, Asisten I Pemprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kabid Haji, Kabid Penaiszawa, Kasi Kemasjidan Bidang Urais dan Binsyar, Kasi Keuangan, Kasi Pembinaan Haji, Kasi Akomodasi dan Transportasi, Kepala Dinas KKP Kelas II Pekanbaru, pihak Angkasa Pura, BRI, imigrasi, kesehatan dan Keamanan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemenag Riau Gelar Simulasi Tugas PPIH Embarkasi Haji Antara Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar