Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika kalian anak Sma dengan jurusan IPS, pasti akan mencari kuliah yang sesuai dengan Jurusan kalian pada saat di SMA. Namun, tidak jarang ada yang lulus SMA dengan jurusan IPS tidak berminat melanjutkan kuliah dengan jurusan yang berhubungan dengan IPS. Berikut beberapa jurusan kuliah IPS yang jarang diminati :

    1. Jurusan Ilmu Administrasi Negara

    Mata Kuliah yang Mempelajari 3 hal yaitu Fungsi Legislatif, Yudikatifdan eksekutif . jurusan ini sangat sepi peminatnya dibandingkan dengan jurusan kuliah IPS lainnya . Tetapi Passing Jurusan Kuliah Ini tinggi yaitu 45, 30 % di UNPAD dan 42,7 persen di UI .

    1. Jurusan Ilmu pemerintahan

    Jurusan kuliah yang mempelajari tentang administrasi, organisasi dan kepemimpinan di dalam penyelenggaraan pemerintahan.Pembelajaran Ini banyak ditemukan pada swasta maupun negeri, peminat jurusan ini sangat sedikit .Passing gradenya 29,4 % di UB Malang, dan 33,9 % di UNHAS dan 3,8 % UNPAD .

    1. Jurusan Bahasa Sastra Jepang

    Untuk jurusan ini bisa dibilang sepi peminatnya. Masih banyak orang yang meremehkan jurusan ini, tetapi peluang untuk sukses dibalik jurusan ini banyak. Jurusan sastra jepang bisa di temukan di kampus UI, UNPAD , UGM, dan UB . di Universitas pajajaran 31,00 %, DI Universitas Indonesia 39,70 &, Universitas Gajah Mada 42,68 % dan UB 30, 7 % .

    1. Sistem Informasi Manajemen

    Tujuan dari jurusan ini adalah mahasiswa bisa menggabungkan teori -teori bisnis dan teknologi komputer. Sehingga bisa menciptakan petunjuk di dunia nyata untuk masalah di dunia industry.

    1. Psikologi

    Banyak Perusahaan besar yang membutuhkan seorang lulusan psikologi, tapi yang masuk jurusan ini sangat sedikit atau minim sekali.

    1. Sastra Rusia

    Jurusan sastra rusia ini sepi peminatnya dibandingkan dengan jurusan Bahasa lainnya, seperti inggris jerman dan korea.

    1. Aktuaris

    Lulusan yang menjadikan mahasiswa sebagai jasa penyedia asuransi, Karena pada zaman sekarang jasa penyedia asuransi sudah banyak, kerjanya adalah menghitung risiko atau kegagalan dari perusahaan, dan asuransinya .

    1. Filsafat

    Disini kalian akan belajar tentang bahasa yang mendalam, jadi di perlukan logika yang baik untuk berpikir. Biasanya Lulusan jurusan ini banyak bekerja sebagai Penasehat.

    1. Sastra Jerman

    Bahasa yang bisa dibilang Bahasa global ini tidak banyak peminatnya, tetapi jurusan ini banyak di universitas negeri ataupun swasta. Jurusan ini ada di Universitas UNG (Negeri Gorontalo), Universitas Indonesia, Dan Universitas Pajajaran .

    1. Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

    Tujuan atau manfaat dari jurusan ini adalah untuk mengurangi ketidakadilan di dalam masyarakat, walaupun prospek kerja dari jurusan ini tinggi, Tetapi yang minat jurusan ini sangat sedikit. Passing Grade Jurusan ini adalah 28, 60 % di Universitas Pajajaran, 36,3 % di USU .

    1. Jurusan Sosiologi

    Jurusan yang mempelajari tentang individu tau perorangan. Lulusan jurusan ini memiliki peluang untuk bekerja di Peneliti social, Advice Worker atau menjadi seorang konselor. Jurusan ini tergolong sepi peminatnya, tetapi Gradenya sekitar 20 % sampai 32 %.

    1. Jurusan Sastra Arab

    Seperti jurusan sebelum – sebelumnya, Jurusan sastra sangat sedikit peminatnya, tetapi untuk rata-rata passingnya adalah 20,5 sampai 39,58 % .

    1. Jurusan Antropologi social

    Yang dipelajari dari jurusan ini adalah bagaimana adat dan tata cara hidup dari berbagai suku, Passing grade dari jurusan ini adalah 31,6 % , di Unair mencapai 30,5 % dan di UNHAS mencapai 31, 91 % .(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah IPS yang Jarang Diminati
    Sangat Suka

    71%

    Suka

    28%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar