Sekda Inhil Gelar Pertemuan Fekon UNRI Angkatan 1982 di Pantai Solop

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan dengan Fekon Universitas Riau (UNRI) angkatan tahun 1982 di Pantai Solop, tepatnya di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

    Tujuan utama Fekon UNRI bertemu dengan sejumlah pejabat daerah di Inhil adalah untuk mempererat jalinan silaturrahim antara mahasiswa dan Dosen di UNRI Pekanbaru serta ingin mengetahui Pantai Solop tersebut.

    Pertemuan itu juga berlangsung dari tanggal 5 sampai 7 Agustus 2016, turut juga dihadiri Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Asisten ll, Kadispora Inhil dan Kadis Koperasi. Ke 4 penjabat adalah alumni UNRI pada tahun lalu.

    Pada kesempatan ini, Dosen Fakultas Ekonomi Riau, Jahrizal Harun mengatakan bahwa, kedatangan rombongan UNRI ke Pantai Solop merupakan undangan dari Pemkab Inhil dan juga kawasan unggulan di Inhil dalam Pariwisata Pantai.

    "Saya pertama kali dengar pantai Solop ini berasal dari lagu Mantan Gubernur Riau HM Ruzli Zainal, selain itu karena pemerintah dan Kadispora sering memberikan serta mempromosikan wisata alam yang ada di Inhil melalui, TV, Koran dan seluruh media Online di Inhil.," ujarnya, Minggu (7/8/16).

    "Kita membawa 30 orang ini adalah alumni Fakultas Ekonomi angkatan 1982 dan saya ke pantai Solop ini untuk mengetahui pariwisata yang dikenal sangat unik dan bagus," tambahnya.

    Sementara itu,  Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin, ini adalah teman-teman lama dan kuliah angkatan 1982, semua berasal dari Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan lainya.

    Sekda juga menyebutkan, ia sengaja berkumpul di Pantai Solop guna mempromosikan keunikan pantai tersebut kepada 30 Alumni. Selain Solop, Manggrove juga bagus untuk di lihat sebagai daya tarik pantai.

    "Kami Berharap Mudahan bisa memberikan informasi yang luas, dan bagi komunitas lain agar meluangkan waktu untuk mampir ke Pantai Solop," kata Sekda.

    Ia juga meminta kepada Kadispora agar mempromosikan wisata-wisata lokal melalui berbagai jalur, misalnya media. Jika semua sudah diberitakan, tinggal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati liburan di sana. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Inhil Gelar Pertemuan Fekon UNRI Angkatan 1982 di Pantai Solop
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar