Kesebelasan Sidimpuan Selatan unggul Pada Gala Pelajar Tahun 2019

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Padangsidimpuan - Kesebelasan dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan menjuarai pertandingan Sepak Bola antar pelajar tingkat SMP atau Gala Pelajar Tahun 2019  se Kota Padangsidimpuan usai mengalahkan kesebelasan kecamatan Padangsidimpuan Utara di final dengan skor 2:0.

    Pertandingan final yang berlangsung di lapangan sepakbola Padang Matinggi atau lapangan SMA3 pada, Jumat, Sore 28 Juni 2019 berlangsung meriah disertai dengan teriakan dukungan dari suporter sehingga membuat penampilan pemain makin bersemangat.

    Kesebelasan Sidimpuan Selatan unggul lewat gol yang di ciptakan Arif pemain nomor punggung  17 dan Ganti Muda nomor punggung 11 di babak kedua.

    Pada pertandingan sebelumnya dalam  mencari posisi ke tiga dan ke empat, kesebelasan Padangsidimpuan Tenggara  berhasil mengalahkan kesebelasan Padangsidimpuan Batu nadua dengan skor 3:1.

    Sehari sebelumnya pada babak semifinal, Kamis, 27 Juni 2019, kesebelasan Padangsidimpuan Selatan berhasil mengalahkan kesebelasan Padangsidimpuan Batunadua dengan skor 4-0 dan Padangsidimpuan Utara mengalahkan Padangsidimpuan Tenggara 1:0.

    Ketua panitia Gala pelajar kota Padangsidimpuan, Jamali, S.Pd yang juga Kepala SMP Negeri 5 Padangsidimpuan kepada awak media mengatakan bahwa kompetisi ini di ikuti 17 kesebelasan atau sekolah.

    " Gala Pelajar ini di awali dengan pertandingan antar sekolah di satu kecamatan, kemudian juara di kecamatan menjadi utusan kecamatan yang bertanding atas nama kecamatan. Sekolah yang juara kecamatan di perbolehkan merekrut pemain dari sekolah lain yang masih dalam satu kecamatan, yang pada akhirnya pertandingan ini menjadi antar kecamatan," ujar Jamali.

    Lebih jauh dijelaskannya, bahwa selama pertandingan berlangsung, ada tim pemandu bakat yang menyeleksi para pemain untuk membentuk tim yang nantinya mewakili Kota Padangsidimpuan ke Kompetisi Gala Pelajar Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

    Sedangkan Kepala SMP Negeri 10 Padangsidimpuan, Ali Hamsah Lubis,S.Pd saat ditanyai wartawan mengatakan bahwa liga pelajar ini sangat baik dalam mengembangkan olahraga sepak bola karena dari kompetisi ini terlihat anak anak yang memiliki potensi,  yang bila di kelola atau di bina dengan baik akan melahirkan atlet yang handal.

    Ia berharap bahwa kompetisi ini bisa di gulirkan secara berkesinambungan. Selain itu kepada pemangku kebijakan di bidang olahraga raga khususnya sepakbola agar membuat kompetisi secara reguler terutama bagi anak usia dini.

    Acara ini di tutup oleh Kadis pendidikan kota Padangsidimpuan yang di wakili Kabid Dikdas Erwinsyah Nasution. Turut hadir Kepala Sekolah SMP 7, SMP Labuhan Rasoki, SMP Nurul Ilmi, SMP 10 serta sejumlah guru olahraga dari berbagai sekolah SMP di Kota Padangsidimpuan dan Staf Dinas Pendidikan. Sebagai Top Skorer Arista Anggian Pelajar SMP Nurul Ilmi yang mencetak 6 gol. (Mubin/Anas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kesebelasan Sidimpuan Selatan unggul Pada Gala Pelajar Tahun 2019
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar