Gubri Buka Seminar Internasional Zakat Tahun 2019

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar membuka Seminar Internasional tentang zakat di Balai Pauh Janggi, Kamis (27/6/2019)

    LancangKuning.Com, Pekanbaru -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provins Riau gelar Seminar Internasional tentang Zakat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (27/6/2019).

    Seminar International ini mengangkat tema " Penguatan Fiqih Zakat sebagai Pedoman pengelolaan Zakat Infaq dan shadaqah,"

    Gubernur Riau dalam Sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi yang sangat besar jika pengelolaan zakatnya dilaksanakan dengan baik.

    "Zakat di Provinsi Riau ini sangat besar ini jika kita kelola dengan baik maka maslah kemiskinan dan lainnya bisa kita atasi,"terangnya.

    lebih lanjut mantan Bupati Siak ini bercerita terkait dengan pengelolaan zakat yang selama ini diterapkan di Kabupaten Siak.

    "Apa yang telah kami jalankan terkait Pengelolaan Zakat di Kabupaten Siak nantinya kami akan terapkan di Provinsi Riau ini, karena manfaat zakat ini sangat besar jika pengelolaannya dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

    Kemudian ia juga menjelaskan, zakat ini masuk ke dalam visi misi kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 5 tahun ke depan seperti wakaf serta pengembangan ekonomi syariah,"terangnya.

    Sementara itu Kepala Baznas Provinsi Riau Yurnal Edward mengatakan, Seminar Internasional zakat ini merupakan upaya dalam meningkatkan pengelolaan zakat di Provinsi Riau.

    Dengan adanya seminar ini, kami mengharapkan pengelolaan zakat yang profesional sehingga menjadi lembaga keuanagn sosial yang islami , kuat sesuai syariat islam,"ungkapnya.

    Hadir dfalam semnira tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution,  Bambang sudibyo Ketua dengan narasumber Baznas Indonesia


    Abdul Basith dari CEO lembaga zakat selangor Malaysia, serta kepala OPD di Lingkungan Pemeriontah Provinsi Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Buka Seminar Internasional Zakat Tahun 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar