Pohon-pohon Bertumbangan Dihantam Hujan Badai di Padang, Satu Mobil Penyok

Daftar Isi

    PADANG-Beberapa pohon-pohon yang menjadi pelindung di ruas-ruas jalan Kota Padang, Sabtu, pagi (22/6/2019) bertumbangan terhalumbalang menutup jalan-jalan utama akibat dihanta, hujan badai.

    Pohon-pohon plindung ini berubah menjadi mengerikan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski satu unit kendaraan roda empat penyok tertimpa.

    Tujuh jalan yang menjadi akses bagi warga tertutup pohon-pohon tumbang ini. Dari data BPBD Kota Padang, ke tujuh ruas jalan yang terdampak berada di kawasan Purus, Hayam Wuruk, Lolong Belanti dan WR. Mongonsidi.

    "Sejak pagi tadi, ada tujuh titik pohon tumbang. Untuk pengerjaan sekarang masih pembersihan sisa material. Tadi sekitar pukul 10.00 WIB, kondisi menghambat akses jalan. Sekarang sudah clear, hanya di Purus yang belum. Korban jiwa nihil, menimpa satu buah mobil," kata Sutan Hendra, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sabtu (22/6/2019) seperti dikutip dari vivanews.

    BPBD Kota Padang mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama saat memarkirkan kendaraan di pinggiran jalan yang rawan dengan kejadian pohon tumbang.

    "Kita ingatkan ke masyarakat, BMKG masih mengeluarkan peringatan hujan badai hingga tiga hari ke depan. Waspadai parkir di pinggiran jalan," ujarnya.

    Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Minangkabau, sejumlah wilayah di Sumatera Barat hingga Senin 24 Juni 2019, masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Bahkan berkemungkinan disertai petir dan kilat.(rdh)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pohon-pohon Bertumbangan Dihantam Hujan Badai di Padang, Satu Mobil Penyok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar