Pabrik Korek Api Terbakar, 30 Orang Tewas Terpanggang

Daftar Isi

    Foto: Korban tewas kebakaran pabrik korek api di Langkat.

    LancangKuning.Com, SUMUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat menyebutkan, korban tewas pada peristiwa kebakaran industri rumahan korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara berjumlah 30 orang.

    "Jadi awalnya setelah diadakan pencarian di lokasi kebakaran pertama 24, setelah anggota kita turun semua diteliti semua ternyata 30 Orang. Rinciannya tiga anak-anak selebihnya orang dewasa," ujar Kepala BPBD Kabupaten Langkat,  Irwan Syahri kepada wartawan, Jumat sore, 21 Juni 2019.

    Irwan menjelaskan, pihaknya bersama aparat kepolisian dari Polres Langkat sudah melakukan evakuasi seluruh jenazah yang tewas akibat kebakaran tersebut. Puluhan jenazah yang tewas itu, dibawa ke RSU Bhayangkara, Medan guna dilakukan autopsi.

    "Semua korban tewas saat ini sudah dievakuasi, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tutur Irwan, melansir Viva.co

    Irwan mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Yang diawali suara ledakan dari sekitar lokasi kejadian. Namun, ia belum memastikan dari mana asal ledakan terjadi dan tidak tahu persis penyebab kebakaran tersebut.

    "Informasi awal katanya, tiba-tiba pas mau sembahyang solat Jumat ada ledakan, tapi tidak tahu ledakan apa belum tahu, belum dapat informasi," ujar Irwan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pabrik Korek Api Terbakar, 30 Orang Tewas Terpanggang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar