Destinasi Wisata Luar Negeri Ala Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di setiap negara pastinya memiliki objek wisata yang sangat indah dan bagus, contoh nya saja di jepang, jika anda berkunjung ke jepang bersama keluarga anda, maka akan banyak sekali objek wisata yang harus anda kunjungi bersama keluarga anda, contoh objek wisata yang paling terkenal di jepang adalah tempat wisata Okinawa wisata ini merupakan aquarium terbesar yang ada di jepang yang memiliki daya tarik berupa Kuroshio tank. Kemudian yang selanjut nya ada gunung Fuji.

    Siapa yang tidak kenal dengan gunung tertinggi di jepang itu, pastinya semua orang tau. Selain di jepang di negara lain juga terdapat banyak sekali destinasi wisata. Jika kita berkunjung ke negara tetangga, yaitu Singapura, kita juga akan di sambut dengan destinasi objek wisata yang sangat indah, contohnya saja yang paling terkenal adalah Menara Kembar Petronas, lantai menara petronas adalah 88 lantai, dan merupakan bangunan tertinggi pada tahun 1998-2004 sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101.

    Menara petronas merupakan menara kembar yang lebih tepatnya berada di Ibu kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. Di Indonesia juga memiliki objek wisata yang tak kalah indah dengan yang ada di luar negeri, bahkan ada juga objek wisata yang ada di indonesia yang mirip dengan luar negeri. Berikut 3 destinasi objek wisata luar negeri yang juga ada di indonesia:

    1. Cukang Taneuh(Indonesia) dan Grand Canyon(Colorado)

    Jika kita berkunjung ke Amerika serikat dan pergi ke Colorado, kita akan di sambut dengan ngarai tebing yang terjal yang di sebut dengan Grand Canyon. Ngarai ini  di ukir oleh sungai Colorado, di utara Arizona. Siapa bilang di negeri kita tercinta ini tidak mempunyai Grand Canyon juga, di indonesia juga terdapat kembaran grand canyon yang ada di cClorado, amerika serikat, hanya saja nama nya yang berbeda. Jika di Colorado namanya Grand Canyon, di Indonesia namanya Cukang Taneuh. Kembaran grand canyon ini terletak di wilayah Ciamis, Jawa barat. Tidak hanya warga lokal saja yang berkunjung ke Cukang Taneuh ini, tetapi juga banyak warga asing yang berkunjung ke sini.

    2. Sungai Maron(Indonesia) dan Sungai amazon(Amerika Serikat)

    Siapa yang tidak kenal dengan sungai amazon?? Jika kita berbicara tentang Amerika Serikat, pikiran kita langsung menyebut sungai amazon. Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang ke 2 di dunia setelah sungai nil yang berada di afrika. Sungai Amazon merupakan aliran terbesar dari sungai manapun. Di indonesia juga memiliki sungai yang hampir mirip dengan sungai amazon. Kita tidak perlu terbang jauh-jauh ke amerika untuk melihat amazon. Kita cukup berkunjung ke daerah pacitan jawa timur, karna di sana ada sebuah sungai yang menyerupai sungai amazon, yaitu sungai maron yang terletak di desa Maron Kecamatan Donorojo.

    3. Monumen simpang lima(Indonesia) dan Arc de triomphe(Paris)

    Siapa yang tidak mengenal bangunan sejarah yang ada di kota paris, semua orang dari manca negara pasti tau dengan nama Arc De Triomphe. Bangunan ini merupakan monumen  yang berbentuk pelengkung kemenangan di paris yang berdiri di tengah area Place de I’Etoile, monumen ini di bangun untuk menghormati jasa tentara yang sudah gugur saat perang dahulu.

    Jika anda ingin melihat bangunan Arc de triomphe yang ada di paris, anda dapat melihatnya di kediri, karena di kediri terdapat bangunan yang menyerupai monumen yang ada di paris itu, tetapi di kediri ini namanya berbeda, yaitu Monumen simpang lima gumul. Monumen ini merupakan icon dari kota kediri tersebut, bangunan ini di bangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Monumen ini di dirikan karena terinspirasi dari raja Jongko Jojoboyo, yaitu raja kerajaan kediri dahulu yang menyatukan lima wilayah di kabupaten Kediri.

    Itulah beberapa objek wisata yang sangat terkenal di dunia yang dapat kita jumpai di indonesia, jadi silahkan berkunjung kita anda ingin melihatnya secara langsung, dan tidak perlu mengeluarkan ongkos yang banyak. Sebenarnya masih banyak objek wisata luar negeri yang dapat anda temui di indonesia yang kita cintai ini, silahkan saja anda cari di sosial media.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Destinasi Wisata Luar Negeri Ala Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar