Kuliner Khas Pekalongan Jawa Tengah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Asal mula nama pekalongan berasal dari topo ngolongnya jaka putra pahlawan kyai Cempaluk mataram dari kessi. Pekalongan tidak hanya mempunyai batik. Kulinernya juga amat terkenal dengan kelezatannya. Pekalongan adalah salah satu tempat wisata yang cukup terkenal makanan di sini banyak yang recommend banget lidah kalian.

    Banyak makanan khas pekalongan  ini enak dan banyak diminati para warga di situ bahkan orang-orang yang berkunjung di pekalongan. Kuliner di pekalongan ini memiliki rasa dan cita rasa yang berbeda beda ketika menyentuh lidah kalian. Dan itulah yang membuat pekalongan ini memiliki banyak kuliner makanan yang enak dan pastinya harus kalian coba

    Ini lah beberapa menu kuliner khas pekalongan yang paling enak dan popular sebagai berikut;

    1. Nasi megono

    Makanan khas pekalongan dengan menu irisan Nangka muda yang dipadukan dengan bumbu sambal kelapa. Yang mempunyai rasa yang sangan gurih, pedas dan makanan khas ini adalah makanan wisata kuliner yang tidak boleh ketinggalan untuk mencicipinya. Makanan ini enaknya di hiding kan dalam keadaan masih panas-panas dan ditambah dengan lalapan pete seta ikan goreng.

    1. Tauco

    Tauco adalah makanan dengan berbahan yang rahasia di pekalongan. Aroma masakan khas ini mirip dengan masakan korea, yang membuat para menikmati makanan tauco ini sangat ketagihan karena saking enaknya makanan taucho ini.

    1. Soto tauto kuliner di pekalongan

    Makanan khas pekalongan ini memiliki rasa yang enak karena memiliki rasa yang khas dan segar . Tauto ini mempunyai rasa yang manis untuk sebagai aerasi yang mempunyai isi terdiri dari bumbu, emping dan telur rebus serta dilengkapi dengan bihun bawang goreng daun seledri serta air jeruk nipis yang bisa membuat yang berkunjung di restoran ini merasa nyaman apalagi ditemani dengan makanan khas tauto dari pekalongan

    1. Soto kebo

    Pekalongan dan batang adalah dua kabupaten berbeda dengan lokasi yang berdekatan. Untuk itu jangan heran jika makanan khas menempel dengan yang ada di pekalongan sama dengan kita.Soto ini menggunakan kerbau untuk bahan utama yang mempunyai porsi yang banyak dan pastinya mengenyangkan jika anda mencicipinya

    1. Pindang tetel

    Pindang tetel adalah makanan yang terdiri dari sayuran yang berkuah berisikan daging dan irisan daun bawang yang gurih dan harum yang di campurkan dengan rempah rempah kluwak. Ciri khas dari makanan ini adalah adanya kerupuk kuning dan merahyang di goreng dengan pasir pindang tetel ini biasanya di temukan di kecamatan kedungwuni.

    1. Garang asem makanan khas pekalongan

    Makanan ini hampir sama dengan masakan pidang tetel tapi garang asem ini banyak terdiri dari tetelan daging sapi yang di campurkan dengan saus yang di beri banyak tomat. Asam garang biasanya dihidangkan pada siang hari yang memiliki rasa yang pedas-pedas untuk menambah rasa yang enak

    1. Sego kucing jogja

    Makanan ini adalah makanan khas dari pekalongan yang bernama sego kucing jogja yang mempunyai rasa yang enak ketika di makan Bersama keluarga. Makanan ini biasanya di temukan di tempat wisatakuliner pekalongan yang menjual beras angkringan khas.

    Nah itulah beberapa makanan khas pekalongan yang bisa di coba saat anda berkunjung ke pekalongan nanti selain itu di pekalongan juga memiliki jajanan yang tentunya khas pekalongan.(Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kuliner Khas Pekalongan Jawa Tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar