Jurusan Kuliah untuk Cowok Introvert

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jurusan kuliah untuk cowok introvert cukup banyak kok. Jadi sebelum masuk ke pembahasan dibawah ini, mari kita cari tahu dulu apa itu introvert?

    Pada umumnya tipe kepribadian manusia dibagi menjadi tiga, salah satu yang paling dikenal yaitu introvert. Orang yang memiliki kepribadian introvert ini biasanya terkenal dengan sifat yang tidak menyukai berinteraksi sosial dan cenderung lebih asyik dengan dunia nya sendiri. Tak hanya itu, bahkan ada juga yang menganggap kepribadian nya sebagai pribadi yang tenang.

    Untuk kamu yang ingin masuk kuliah tapi bingung dalam memilih jurusan, terutama bagi kamu yang tidak menyukai interaksi sosial. Berikut adalah rekomendasi jurusan kuliah untuk cowok introvert yang bisa kamu pertimbangkan.

    1. Teknik Informatika

    Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang seorang introvert dan cenderung lebih komputer. Hal ini disebabkan karena dalam pembelajaran nya cenderung tidak memerlukan banyak interaksi dengan orang lain dan jurusan teknik informatika ini sangat berkaitan dengan komputer

    Jika kamu yakin untuk memilih jurusan ini, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu didepan komputer dan tidak perlu banyak komunikasi dengan orang lain. Namun kamu juga memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan project, membuat koding, program atau memperbaiki aspek teknis yang memiliki hubungan dengan komputer. Tak hanya itu, jurusan teknik informatika ini pun juga memiliki prospek kerja yang cukup luas dan beragam yang bisa kamu pilih.

    1. Desain Grafis

    Apakah kamu memiliki hobi menggambar? Nah biasanya orang introvert akan cenderung suka menggambar. Hal inilah yang membuat kamu cocok untuk masuk ke jurusan ini. Karena seorang desainer grafis lebih cenderung menyukai kesendirian dalam mengasah keterampilan dan kreativitas. Kamu bisa berkreativitas lainnya yang banyak dicari di era modern selain dalam hal menggambar saja.

    Jika kamu memilih jurusan desain grafis, kamu akan diajarkan mengenai teknik dan penguasaan suatu program tersendiri dan lain-lain. Jurusan desain grafis ini pun juga memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan dan bisa menjadi peluang usaha bagi kamu ke depannya.

    1. Akuntansi

    Jurusan akuntansi ini sangat berkaitan erat dengan perhitungan dan ketelitian. Sehingga jurusan akuntansi ini sangat cocok bagi kamu seorang introvert yang suka dengan berhitung dan tidak memerlukan kepandaian bicara yang baik. Namun kamu harus teliti dalam perhitungan nya.

    Jika kamu masuk jurusan ini, kamu akan membuat suatu laporan keuangan yang akurat dan dimanfaatkan dengan baik oleh para manajer, pemegang saham, kreditur, pengambil kebijakan ataupun pemilik.

    1. Sastra

    Sastra merupakan jurusan yang banyak diminati oleh seorang introvert. Jurusan ini biasanya jarang untuk berbicara namun lebih cenderung mengungkapkan nya melalui media tulisan. Anak sastra akan lebih banyak berkarya dengan mengekspresikan apa yang dirasakan oleh dirinya dan dituangkan ke dalam bentuk karya.

    Jika kamu memilih jurusan sastra, maka kamu bisa langsung terjun untuk menjadi seorang penulis. Karena menjadi penulis akan sangat cocok bagi kamu seorang introvert yang lebih banyak memerlukan waktu sendiri untuk mencari imajinasi dan inspirasi.

    1. Kesenian

    Jurusan kesenian ini sangat cocok bagi kamu seorang introvert karena kamu akan difokuskan untuk membuat seni musik, seni lukis dan berbagai macam seni lainnya. Yang mana dalam membuat seni tadi, kamu akan benar-benar meluangkan waktu dengan sendiri karena kamu akan membutuhkan banyak inspirasi inspirasi. Dengan menyendiri, inspirasi akan muncul dengan sendirinya dan membuat kamu lebih fokus terhadap apa yang dikerjakan. Prospek kerjanya pun juga lumayan beragam dan menjanjikan.

    Nah itulah beberapa jurusan yang cocok dengan kamu anak introvert. Sehingga membuat kamu lebih tepat dalam memilih jurusan, perlu kamu ketahui pilihlah jurusan yang sesuai dengan apa yang kamu suka, sehingga kamu akan lebih bersemangat nantinya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah untuk Cowok Introvert
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar