WIMNUS Hadirkan Motivator Muda dan Diikuti 800 Kaum Milenial

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Padangsidimpuan - Sekitar 800  Pelajar setingkat SMA dan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Padangsidimpuan berkumpul di Gedung H.Adam Malik Kota Padangsidimpuan mengikuti seminar Nasional Character Building, Kamis 13 Juni 2019 sore.

    Seminar Motivasi yang diselenggarakan Wira Usaha Muda Nusantara (WIMNUS) dan oraganisasi kemahasiswaan IAIN Padangsidimpuan diisi oleh pembicara Motivator muda Syafii Efendi yang berasal dari Perbaungan Kabupaten Serdang Berdagai Sumut.

    Ketua Panitia Penyelenggara  Rahmad Almamater IAIN Padangsidimpuan mengatakan seminar bertujuan untuk menjadikan anak muda Padangsidimpuan menjadi pemuda yang mandiri baik secara mental, wawasan serta keuangan.

    "Kami ingin anak muda Padangsidimpuan bahkan seluruh Indonesia tidak membuang waktu saat hari libur, atau juga tidak menghabiskan kegiatan nakal serta bertujuan menghindari kegiatan buruk. Pemuda harus mempersiapkan masa depannya sejak dini, " kata Rahmad.

    Rahmad juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah beberapa kampus yang ada di Padangsidimpuan karena telah mengutus peserta di kegiatan ini.

    Seminar Nasional Character Building mengambil tema Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0. Siap Menuju Indonesia Maju 2034.

    Motivator muda Syafii Efendi sebagai pembicara tunggal di acara seminar ini tampil dengan gaya yang mudah mengadaptasi dengan peserta kaum milenial. Beberapa poit yang di sampaikannya pada saat itu diantaranya pentingnya Pendidikan, Pentingnya Jiwa Kemandirian, bagaimana mengatur waktu yang baik, bagaimana menjadi siswa yang mandiri dan penuh prestasi, bagai mana tampil percaya diri dan 10 langkah sukses usia muda.

    Syafii Efendi (27) adalah pengusaha muda yang sukses dibeberapa bidang dan sudah dua kali mendapat penghargaan dari MURI mengatakan, semua yang disampaikannya berdasarkan fakta terhadap apa yang di alami dan apa yang di dapatkannya. Ia berbicara bukan sekedar dari teori semata, namun dari apa yang sudah dia jalankan.

    "Pesan saya, kalau mau jadi orang yang sukses itu harus berani tampil beda, harus lain daripada yang lain, selagi itu baik kerjakan lah, jangan kebanyakan Gengsi " ujarnya.

    Seminar WIMNUS ingin merubah Mindset para pemuda agar cara berfikirnya dapat berubah menjadi Pemuda yang Mandiri baik secara mental, wawasan dan keuangan serta menjadikan pemuda yang Religius dan taat terhadap ajaran Agama. Tantangan kedepan sangat berat, perkompetisian sangat ketat. Generasi muda jangan hanya terlena dalam hayalan dan tontonan di media sosial dan media ekstrim saja.

    Peserta Seminar Nurhayani Nasution kepada awak media mengatakan bahwa apa yang di sampaikan pembicara pada acara ini adalah tantangan bagi generasi muda kedepan. Ia juga menilai bahwa sang motivator Syafii Efendi memiliki karakter yang sangat ngotot dalam mengejar kesuksesan dan patut untuk di contoh serta acara ini sangat bermanfaat bagi dirinya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WIMNUS Hadirkan Motivator Muda dan Diikuti 800 Kaum Milenial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar