Arus Balik di Riau Lancar Terkendali

Daftar Isi

    Foto: Arus lalu lintas di Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Hasil evaluasi pantauan arus mudik dan arus balik di Riau berjalan lancar dan terkendali. Kemacetan panjang atau faktor teknis lainnya yang dapat menghambat pengendara sudah di urai dengan rekayasa lalu lintas.

    Bahkan puncak arus balik lebaran Idul Fitri tahun 1440 H pada H+3, terpantau ramai namun lancar. Misalnya pada tiga titik masuk ke kota Pekanbaru yakni dari lintas Barat, Utara dan Timur yang merupakan akses jalan nasional. Begitu juga untuk pantauan melalui moda udara dan laut.

    Kepala dinas perhubungan Provinsi Riau, Taufiq OH mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan untuk arus mudik dan arus balik. Untuk arus balik diprediksi akan mulai menurun, pasalnya, Senin (10/6) para pekerja sudah akan kembali masuk kantor.

    “Secara umum arus mudik berjalan lancar. Hasil pantauan kami arus balik dari sisi lintas Barat, Utara dan Timur terpantau padat tapi lancar dan kondusif,” paparnya, Minggu (9/6).

    Baca Juga: Mudik 2019 di Riau, 16 Jiwa Melayang

    Untuk memaksimalkan pengawasan arus mudik 2019, pihaknya juga masih menyiagakan petugas di posko-posko mudik dan titik rawan. Dalam implementasinya. untuk pos pengamanan Dishub terus dibuka hingga H+8 atau hingga Jumat (14/6).

    Poin ini dikarenakan, beberapa sekolah masih ada yang meliburkan muridnya dan baru masuk kembali pada Senin (17/6) mendatang. Dengan kondisi itu diprediksi arus balik masih akan berlangsung hingga seminggu kedepan. Diharapkan untuk arus mudik 2019 berjalan lancar hingga H+8 mendatang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arus Balik di Riau Lancar Terkendali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar