Ini Tips Traveling Ala Gadis 21 Tahun Asal Amerika

Daftar Isi

    Foto: Lexie Alford yang telah mengunjungi 196 negara di dunia (@lexielimitless/Instagram)

    LancangKuning.Com, Jakarta - Di umurnya yang ke 21 tahun, Lexie Alford asal Amerika Serikat telah mengunjungi 196 negara di dunia. Ini sarannya buat kamu yang mau fokus traveling.

    Telah bepergian sejak kecil dan fokus setelah menginjak umur 18 tahun, membuat Lexie Alford paham betul akan apa saja yang dibutuhkan untuk traveling.

    Dalam perjalannya, Lexie pun berhasil mengunjungi 196 negara di dunia sekaligus jadi yang termuda usai menginjak Korea Utara pada 31 Mei 2019 silam.

    Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (10/6/2019), ia pun berbagi rahasianya bagi para traveler seperti ia ungkapkan pada media Fox News.

    "Mungkin terdengar membosankan, tapi saran saya bagi anak muda adalah tetap percaya kalau kamu bisa melakukan apa pun selama kamu telah menetapkannya. Jika kamu mau traveling, kamu harus memprioritaskannya di atas segala aspek dalam hidup ini," ujar Lexie.

    Tak hanya traveling, segala hal memang perlu diprioritaskan. Hanya saja, semua kembali pada keputusan masing-masing individu. Secara, prioritas hidup tiap orang memang berbeda.

    Baca Juga: Instagram jadi Medsos Paling Buruk bagi Kesehatan Mental

    Namun, menjadikan traveling sebagai prioritas tentunya bukan perkara mudah. Menurut Lexie, pengorbanan jadi hal terbesar yang perlu dilakukan apabila ingin fokus traveling.

    "Kamu harus membuat pengorbanan jika ingin keliling dunia, tapi jika hal itu berarti bagimu maka hanya soal perkara waktu sampai hal itu menjadi kenyataan," jelas Lexie.

    Soal pengorbanan yang dimaksudkan oleh Lexie, tentu merujuk pada uang dan waktu. Termasuk di dalamnya waktu bersama keluarga, teman dan orang tercinta yang mungkin hilang saat traveling, hingga jumlah uang yang habis untuk membiayai tiket pesawat dan akomodasi.

    Pada akhirnya, traveler pun dituntut untuk realistis. Lihat kembali apa prioritas kamu dan tentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tips Traveling Ala Gadis 21 Tahun Asal Amerika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar