Bupati Inhil Janjikan, Lomba Pacu Sampan Leper Akan Dikembangkan Secara Tahap Nasional

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Bupati Indragiri Hilir, Riau HM Wardan berjanji akan mengembangkan lomba pacu sampan leper ke tingkat nasional pada tahun yang akan datang.

    "Sampan leper kalau saya liat adalah salah satu event wisata bahari yang perlu kita lestarikan dan sangat perlu kita kembangkan ke level nasional pada tahun yang akan datang," kata Bupati Inhil, saat ditemui di Stadion Beringin Tembilahan. Jumat (29/7/16).

    Demikian, HM Wardan tidak bisa memberikan secara pasti kapan waktunya bisa di kembang ke level nasional. Sebab, jika permasalahan utama di Inhil sudah selesai, ia mengatakan akan berupaya bagaimana wisata lomba seperti pacu sampan leper ini dapat di sebar luaskan ke publik.

    "Sampan leper ini saya lihat sangat unit, karena lombanya di bawah dataran berlumpur. Jadi belum ada lomba semacam ini. Hanya di Inhil saja yang ada," tambahnya.

    {{}}

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapudbar) Kabupaten Inhil H Junaidi menyebutkan bahwa, sejarah singkat pacu sampan leper terjadi Karena pendangkalan Sungai Batang Tuaka untuk transportasi penyeberangan saat air surut.

    "Ya, itu menurut saya dan juga saya dapat dari salah satu warga disana. Itu hanya sekilas asal usul sampan leper," katanya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Janjikan, Lomba Pacu Sampan Leper Akan Dikembangkan Secara Tahap Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar