Pesan Ani Yudhoyono Yang Penuh Inspirasi untuk Pejuang Leukemia

Daftar Isi

    JAKARTA-Semasa hidupnya berjuang melawan kanker darah atau leukemia, ada bebera kata-kata motivasi dari seorang Ladi First, Ani Yudhoyono seperti dikutip dari akun Instagram pribadi almarhumah. 

    1. Berusaha selalu tersenyum

    Jika tampak tanda seperti ini pada tubuh Anda, itu berarti Anda terserang ..

    Awal April lalu, Ibu Ani sempat mengunggah foto dirinya dengan beberapa alat yang menempel di tubuh. Ditemani menantu, Annisa Pohan, dan sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono, ibu Ani tampak tegar dengan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidungnya. 

    Dalam unggahan itu dirinya pun sempat mengungkapkan keinginan untuk tetap tersenyum meski tengah menjalani serangkaian pengobatan. 

    "Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul. Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulisnya.


    2. Menikmati udara segar

    Setelah sempat menjalani perawatan intensif di NUH, Singapura, Ani Yudhoyono diketahui sempat tidak bisa keluar kamar rawatnya selama tiga bulan. Akhirnya pada awal bulan Mei ini, bersama dengan suami dan menantu Annisa Pohan, dirinya berkeliling area NUH menggunakan kursi roda lengkap dengan masker penutup mulut. 

    "Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua."


    3. Berjuang melawan kanker

    Setelah Februari lalu dikabarkan dirinya dirawat di NUH Singapura untuk menjalani perawatan kanker darah, pada Maret lalu dirinya mengunggah sebuah kolase enam foto orang-orang yang berjuang melawan penyakit kanker, termasuk dirinya. Dia pun sempat memberikan semangat kepada penderita kanker lainnya yang juga menjalani perawatan kanker. 

    "SBY, 6 Maret 2019: 'Memo, dari dulu kita tergolong orang yang optimistis. Kalau yang lain bisa sembuh, insya Allah Memo juga bisa sembuh.' Insya Allah Nurul, Ikhlasul, Jumaila, Aisyah, Sri Rahayu dan kita semua juga bisa sembuh.

    Tetap semangat untuk semua pejuang kanker dan jangan lupa untuk terus berikhtiar dan berdoa. Semoga kita diberikan kesembuhan seperti sedia kala oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin."


    4. Support antar keluarga

    Keluarga menjadi sumber kekuatan Ani Yudhoyono dalam menjalani pengobatan kanker di NUH Singapura. Terlihat anak dan menantunya termasuk Annisa Pohan terlihat sering menjaga dan merawat Memo, sapaannya, selama menjalani perawatan intensif di Singapura.

    "Suster Annisa @annisayudhoyono sudah datang, sempat berjemur matahari sebentar. Aku syukuri nikmat Allah yang ada, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari... #alhamdulillah."


    5. Tidak pernah menyerah

    Meski menderita penyakit kanker darah, tidak membuat Ani Yudhoyono menyerah. Dirinya pin sempat mengutarakan ketidakpercayaannya dengan vonis dari dokter. Meski begitu dia pun berusaha menjalaninya dengan lapang dada. 

    "Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. 

    Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya.

    Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo,transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. 
    Bismillahirrahmanirrahim I can do this!"(rdh/vvc) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Ani Yudhoyono Yang Penuh Inspirasi untuk Pejuang Leukemia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar