Pantai Cantik di Bali Ini Jarang Diketahui Orang

Daftar Isi

    Foto: Debur ombak Pantai Gunung Payung dan langit birunya menjadi obat penyegar termujara

    LancangKuning.Com, BALI - Kalau mau mencari pantai yang tenang di Bali, silakan melipir ke Pantai Gunung Payung. Pantai yang cantik dan belum banyak orang yang tahu.

    Bertandang ke Pulau Bali, tidaklah lengkap jika tidak bersantai di pantai. Pantai di Bali memang tidak habis untuk diceritakan, namun situasi pantai yang ramai wisatawan, kotor dan terlalu komersil, membuat kunjungan menjadi kurang nyaman.

    Nah, jika kamu menyukai pantai yang masih sepi, satu lagi pantai tersembunyi yang terletak di Kabupaten Badung, menyimpan pesona tersendiri karena jauh dari sentuhan pelancong. Ombak berdebur kencang dan hamparan pasirnya masih bersih nan asri. Pantai Gunung Payung, berada tidak jauh dari Pantai Pandawa yang sudah lebih dahulu ngehits, melansir dari detik.

    Untuk mencapai ke sana, diperlukan kendaraan mobil atau motor. Harga tanda masuk masih sangat terjangkau, Rp 4000 per orang dan tiket parkir kendaraan. Lokasi pantai ini ada di balik tebing. Jangan lupa, sebelum turun ke lokasi bibir pantai, persiapkan bekal minuman secukupnya, karena tidak ada pedagang di area pantai.

    Bawa secukupnya barang yang diperlukan, seperti kain pantai, perlengkapan bersantai seperti buku bacaan, kacamata hitam, tabir surya dan topi.  Menuju ke pantai, kita harus berjalan kaki menyusuri lorong tebing sekitar 50 meter ke dalam. Jika beruntung, kamu akan disuguhi atraksi turis-turis berparalayang dengan latar belakang langit biru nan cantik. Bersiaplah menuruni tangga kira-kira 200 anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 15 menit hingga sampai ke pantai.

    Tapi jangan khawatir karena tangga terbuat dari semen kokoh, sehingga mantap untuk dipijak. Menuruni tangga ini cukup melelahkan (terutama pada saat naiknya), tapi terbayar dengan keindahan hamparan pasir putih dan debur ombak pantai ini. Nah, lain waktu ke Bali, coba deh mampir ke pantai Gunung Payung ini. Tidak disarankan mampir di sore hari karena tidak ada penerangan di tempat ini. Sisakan waktu untuk bersantai menikmati debur ombak dan pemandangan yang menyegarkan mata. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Cantik di Bali Ini Jarang Diketahui Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar