Manifes Pesawat Prabowo Beredar Luas, Fadli Zon Salahkan Imigrasi

Daftar Isi

    JAKARTA- Beredarnya manifes pesawat perjalanan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke luar negri, dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon adalah tindakan yang telah melanggar wilayah privat seseorang. Fadli juga menyinggung imigrasi, mengapa sampai manifest perjalanan ini berkembang luas ditengah-tengah masyarakat.  

    "Kunjungan ini jelas berada dalam urusa privat, bukan urusan kenegaraan, dinas. Namun, yang terjadi adanya manifes pesawatnya beredar begitu luas. Pertanyaannya, apakah memang manifes keberangkatan seseorang itu boleh dipublikasikan, dan apakah boleh imigrasi menyebarluaskan informasi seperti ini?, " kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

    Dikatakan Fadli, Prabowo memiliki rekan bisnis yang berada di seluruh dunia. Bahkan, bukan sekali ini saja calon Presiden nomor urut 02 ini ke luar negeri. Bahkan dalam sebulan beberapa kali ke luar negeri sudah menjadi hal biasa bagi Prabowo, baik untuk bertemu kolega atau urusan lainnya.

    "Meskipun tidak ada hal-hal yang disembunyikan. Selama ini Pak Prabowo sering kali kok pergi ke luar negeri. Ke Eropa, ke Timur Tengah, ke Malaysia, ke Thailand, berbagai negara tidak ada yang dirahasiakan," kata Fadli seperti dikutip dari vivanews.com.

    Adapun untuk saat ini, ia menjelaskan untuk keperluan bisnis. Beberapa waktu lalu juga sempat ke Malaysia, Brunei dan Thailand pasca Pilpres juga. 

    "Biasa aja. Pak Prabowo itu kan banyak sekali kawan-kawannya. Koleganya. Yang selama ini berteman, bukan kemarin sore, tapi puluhan tahun," kata Fadli.

    Saat ditanya soal kemungkinan intervensi karena terkait pilpres, dan Prabowo pergi ke Dubai bersama warga negara asing, ia membantahnya. Pasalnya pemilu sudah selesai.

    "Saya kira kita semua melihat ini dengan transparan, terbuka, Pak Prabowo juga sudah menjelaskan dan menyatakan jalan yang kita tempuh adalah jalan konstitusional, apalagi yang mau disembunyikan. Enggak ada yang perlu disembunyikan. Justru yang harus diungkap itu adalah hal yang masih misteri," kata Fadli.(haz)  

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manifes Pesawat Prabowo Beredar Luas, Fadli Zon Salahkan Imigrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar