3 Tips Supaya Kamu Tidak Loyo Ketika Puasa

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com - Selama berpuasa, mungkin kita akan merasakan loyo, karena di indonesia kita berpuasa lebih kurang 8 jam.

    Sebenarnya kita pasti menginginkan ketika berpuasa, kita dalam keadaan fit dan tidak loyo, supaya bisa mudah melakukan aktifitas sehari hari. Berikut ada 3 tips sederhana agar kita tidak mudah loyo ketika sedang berpuasa.

    1. Tidak Makan Pedas Ketika Sahur

    Makan makanan yang pedas ketika sahur akan membuat perut kita kurang nyaman ketika berpuasa. Karena makanan yg pedas, kita bisa saja mules disiang hari ketika berpuasa, sehingga membuat kita menjadi loyo dalam menjalankan puasa.

    Sebisa mungkin sebaiknya kita harus menghindari makanan pedas ketika sahur, ataupun ketika malam hari dibulan puasa agar perut tidak mules ketika berpuasa.

    Baca Juga: Bahaya Menggunakan VPN

    2. Minum Air Putih Hangat Ketika Sahur

    Ketika sahur, sebaiknya kita minum dengan minum air putih yang hangat. Karena kalau kita minum dengan air dingin, maka akan dengan mudah tenggorokan kita menjadi kering disiang hari, hingga kita tidak tahan dalam menjalankan puasa.

    Air putih hangat bisa membuat tenggorokan kita menjadi lapang dan terasa nyaman. Sehingga ketika berpuasa kita tidak mudah loyo.

    3. Mengakhirkan Sahur

    Kebanyakan dari kita kadang makan sahur sekitar jam 3 atau jam 4. Sebaiknya kita sahur diakhir waktu mendekati waktu subuh.

    Di indonesia ada namanya imsak, yaitu waktu dimana kita disuruh untuk mulai menahan dari makan dan minum. Sebenarnya setelah imsak itu masih ada waktu sekitar 10 menit menjelang azan subuh.
     

    Baca Juga: Jurusan Hukum Keluarga UIN Suska Riau Adakan Kampung Takjil

    Selain sunnah, sahur diakhir waktu juga memiliki banyak manfaat, salah satu nya bisa membuat kita semangat ketika berpuasa disiang hari, karena waktu kita menahan makan dan minum menjadi lebih pendek dibandingkan kalau kita sahur sekitar jam 3. (LKC)

    Laporan: Rilis Eko Wahyu Naldi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Tips Supaya Kamu Tidak Loyo Ketika Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar