3 Ustadz Ini Miliki Aura Bak 'Artis'

Daftar Isi

     
    Foto: Ustazd Abdul Somad

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Tidak hanya artis yang memiliki kepopuleran saat ini, para ustadz pun saat ini di indonesia tidak luput dari perhatian masyarakat.

    Bahkan banyak ustadz sekarang ini di indonesia mampu mengalahkan followers instagram para artis ibukota. Diantara daftar ustadz ustadz yang populer saat ini adalah sebagai berikut :

    1. Ustadz abdul somad

    Ketika menyebut nama ustad yang satu ini, pastinya kita akan mengetahui nya. Namanya adalah Abdul somad.

    Saat ini namanya menjadi buah bibir di indonesia. Beliau dikenal sebagai pribadi yang santai namun lucu, ceramah yang disampaikan oleh beliau pun sangat mudah diterima baik oleh masyarakat yang memiliki intelektual tinggi, maupun masyarakat biasa.

    Ustadz abdul somad merupakan seorang dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA). Mengajar di jurusan ilmu hadist, di kelas internasional. Selain itu beliau juga mengajar di beberapa jurusan lain seperti bahasa arab.

    Ustadz abdul somad sempat kuliah di UIN SUSKA di jurusan bahasa arab, lalu ikut seleksi ke UniversitasAl- Azhar untuk mendapatkan beasiswa. Akhirnya beliau menyelesaikan kuliah S1 nya di Universitas Al- Azhar mesir dengan jurusan ilmu hadist, di fakultas ushuluddin.

    Baca Juga: Seluruh Pihak Dihimbau Sukseskan Pawai Takbiran dan Pelaksanaan Sholat Ied di Siak

    Setelah menyelesaikan S1 di mesir, beliau pulang ke indonesia. Akhirnya beliau melanjutkan S2 nya ke malaysia. Beliau pun mengikuti beasiswa untuk dapat melanjutkan S2 nye ke maroko, dan akhirnya beliau mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan S2 nya kesana dengan jurusan yang sama yaitu hadist.

    2. Ustadz adi hidayat

    Siapa yang tidak kenal dengan ustadz yang satu ini. Bahkan nama beliau tidak hanya dikenal di indonesia saja, tapi juga di timur tengah, seperti di libya.

    Ustadz yang hafal Al- Quran beserta halaman, bahkan letak ayat didalam mushaf ini dinilai memiliki daya ingat yang sangat tajam. Bukan hanya itu, beliau pun hafal banyak hadist beserta posisi hadist yang sama didalam kitab yang beebeda.

    Beliau mengatakan, kemampuan seperti itu bukanlah didapatkan dengan percuma. Namun kedekatan kita dengan allah lah yang akan menimbulkan itu pada diri kita.

    Baca Juga: Bahaya Menggunakan VPN

    Al- Quran merupakan perkataan allah yang suci, makan allah hanya akan memberikan nya kepada orang orang yang mau mensucikan diri.

    Ustad adi hidayat menyelesaikan kuliah S1 beliau di libya, salah satu negara islam yang berdekatan dengan maroko. Beliau menyelesaikan kuliah nya pada jurusan bahasa arab, oleh sebab itu beliau sangat fasih tentang kaidah bahasa arab, dan ilmu bahasa arab beliau pun sangat dalam.

    Satu huruf saja didalam bahasa arab itu, memiliki arti yang banyak yang belum pernah kita ketahui selama ini.

    Dengan kemampuan bahasa arab yang sangat baik, maka beliau pun juga ahli didalam bidang tafsir. Beliau pun banyak berguru kepada ulama besar yang ada di timur tengah,l.

    Untuk S2, beliau melanjutkan ke Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati di bandung. Ada hal yang menarik dalam sidang S2 beliau. Dikatakan kalau beliau hanya memerlukan waktu 5 menit saja untuk ujian, setelah itu hanya dilanjutkan bercerita dengan penguji ujian, karna penguji merasa kagum dengan kecerdasan beliau.

    3. Ustadz hanan attaki

    Anak muda indonesia pastinya akan tau kalau disebutkan nama ustadz hanan attaki. Beliau adalah seorang ustadz dengan penampilan kece dan pergaulan yang luas namun terjaga.

    Kata kata yang digunakan ketika beliau menyampaikan nasehat nya pun menggunakan bahasa yang kekinian. Karna beliau sadar, targetnya adalah anak muda, jadi sebisa mungkin bisa masuk ke kelompok mereka tanpa membuat mereka jenuh.

    Ustadz hanan attaki juga merupakan alumni Universitas Al- Azham Mesir. Beliau menyelesaikan S1 nya di jurusan Ilmu Al- Quran dan tafsir. (LKC/Rls)

    Laporan: Rilis Eko Wahyu Naldi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Ustadz Ini Miliki Aura Bak 'Artis'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar