Setelah Solo, Kini Giliran Pos Polisi Klaten Terbakar

Daftar Isi

    Foto: Pos Polisi di Pakis, Klaten, dibakar orang tak dikenal
     
    LancangKuning.Com, Solo - Setelah Pos Polisi Fajar Indah Solo terbakar, giliran Pos Polisi Pakis, Delanggu, Klaten, mengalami kejadian serupa. Peristiwa terjadi Jumat (24/5) sekitar pukul 23.30 WIB.
     
    Kebakaran di Klaten tersebut diduga dibakar orang tak dikenal. Hal tersebut dibenarkan warga sekitar pos polisi yang berada di Jalan Solo-Yogyakarta, Kecamatan Delanggu, Klaten.
     
    Pemilik toko dan tempat tambal ban di seberang pos polisi, Nur Hayati (45) mengatakan suaminya menjadi saksi yang melihat kejadian tersebut. Saat itu suaminya, Sarana, masih bekerja menambal ban pengendara motor.
     
    "Kemarin kebetulan masih buka, melayani tambal ban. Tiba-tiba ada empat orang naik dua motor berhenti di dekat pos polisi," kata Nur, Sabtu (25/5/2019).
     
    Dari empat orang tersebut, salah satunya terlihat masuk ke dalam pos dan menyalakan korek api. Sedangkan tiga orang lainnya menunggu di kendaraannya.
     
    "Setelah api menyala orang itu sempat lonjak-lonjak lalu naik ke motor. Mereka melarikan diri ke arah timur," katanya, melansir dari detik. 
     
    Warga kemudian beramai-ramai memadamkan api yang sudah membesar. Sekitar pukul 24.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga.
     
    "Warga tidak sempat mengejar, mereka langsung berusaha memadamkan api. Lalu warga telepon polisi," katanya.
     
    Menurutnya pos polisi itu memang sudah lama tidak difungsikan. Pascakebakaran, terlihat atap kanopi dan dinding gosong terbakar hingga kaca pecah.
     
    Siang ini terlihat beberapa pekerja memperbaiki dan membersihkan pos polisi. Mereka mengecat dinding dan melepas papan nama pos yang kemungkinan sudah lama rusak.
     
    Sementara dari pihak kepolisian masih belum memberikan konfirmasi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Setelah Solo, Kini Giliran Pos Polisi Klaten Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar