Distro Linux Terbaik Untuk Desainer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Linux merupakan sistem operasi yang berbentuk open source yang begitu populer karena bisa menjadi alternative dari operasi sistem Windows yang sangat terjamin lebih aman, karena terbebas nya dari gangguan virus – virus yang sangat mengesalkan Anda selain itu tentunya gratis digunakan untuk Anda dari pada Anda memakai yang bajakan. Banyak sekali terdapat Distro Linux terbaik bagi Anda yang suka mendesain sebagai berikut :

    • Distro Linux Terbaik Untuk Pengguna Pc Dan Laptop : UBUNTU

    Ubuntu Canonical adalah Distro Linux yang begitu sangat populer di kalangan orang pengguna Linux. Ubuntu ini dibentuk menurut arsitektur Debian, dan juga Ubuntu telah sangat berhasil mengatur keseimbangan stabilitas dan juga fitur – fitur baru juga seperti yang tidak ada dari Distro lain yang ada di dalam Ubuntu. Maka dari itu, Ubuntu menjadi Distro Linux yang sangat populer yang sangat tidak tertandingi, dan jika Anda menjalankan sistem komputer Anda dengan kemampuan software yang begitu terbatas, Anda dapat mencoba Ubuntu contoh nya seperti Ubuntu Mate, Xubuntu, atau Lubuntu.

    Bagi pengguna yang ingin atau sudah menginstall OS Ubuntu di Pc atau Laptop Anda, Ubuntu juga bisa menjalankan dekstop GNOME yang begitu sangat sempurna. Ini juga memiliki pengguna yang berkembang dan memiliki forum yang begitu aktif jadi Anda bisa menemukan jawaban Anda atau masalah yang sedang Anda alami. Kesimpulannya, Ubuntu adalah Distro Linux yang sangat memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dengan sangat efesien dan efektif.

    • Distro Linux Terbaik Bagi Pemula : LINUX MINT

    Bagi Anda yang baru memakai Linux dan ingin mencari Distro Linux terbaik bagi pemula yaitu Linux Mint. Linux Mint merupakan salah satu Distro Linux dengan perkembangan yang sangat cepat. Tetapi Linux Mint ini menentang Ubuntu untuk menjadi yang populer. Selain itu juga, Linux Mint ini sudah menetapkan dirinya sendiri sebagai OS pengganti sistem operasi Windows dengan memiliki pengalaman desktop yang sudah sempurna. Kenapa orang banyak menyebutkannya Distro Linux terbaik untuk pengguna baru ? Karena Linux ini memiliki kemampuan untuk memberikan pengalaman yang tidak seperti biasanya kepada pengguna.

    • Distro Linux Untuk Server : CENTOS

    Sudah banyak sekali Linux yang mengeluarkan operasi sistem khusus untuk server, namun Distro Linux yang terbaik untuk server adalah Centos. Centos sudah terkenal dengan kestabilan yang dimilikinya dengan kinerja yang sangat bagus. Faktor - faktor yang penting lainnya adalah keamanan, dukungan perangkat keras, efisiensi daya, dan kinerja yang dioptimalkan.

    • Distro Linux Terbaik Untuk Ethical Hacking : KALI LINUX

    Distro Linux yang memiliki ratusan tool yang sangat berguna bagi analisis kerentanan, aplikasi web, serangan nirkabel, alat eksploitasi, dan pengujian. Selain untuk desktop yang lengkap, Kali Linux juga bisa diinstall di Raspberry Pi, Chromebook, BeagleBone, dan Ordroid. Kali Linux juga tersedia di Android dengan nama Kali NetHunter. Berdasarkan cabang pengujian, sudah sebagian besar paket yang di dalam distro sudah diimpor dari Repositori Debian.

    • Distro Linux Untuk Bermain Game : STEAM OS

    Steam dibuat oleh Valve, yaitu perusahaan di belakang platform distribusi game online steam. Steam Os juga dilengkapi dengan tweak kernel Linux tambahan yaitu untuk memastikan bahwa seseorang akan mendapatkan kinerja gaming yang sangat baik dibandingkan dengan distro lainnya. 

    Steam Os juga menyediakan dukungan yang sangat luas bagi Gpu, Gamepeds, Perangkat Keras, dan lainnya. Bisa sangat di akui karena banyak distro linux, tetapi Steam Os adalah pilihan utama untuk sebagian besar para Gamers. Dipenuhi dengan desktop GNOME, Steam Os juga telah mendapatkan popularitas sebagai permainan terbaik karena Box Steam, sudah banyak para gamer memakai Steam Os untuk bermain game, karena Distro Linux ini memang cocok untuk para gamer.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Distro Linux Terbaik Untuk Desainer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar