Distro Linux Terbaik untuk Programmer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kenapa memilih Linux daripada Windows untuk programmer? Berikut di bawah ini alasannya kenapa menggunakan linux untuk programmer

    1. Linux tidak ada virus

    Karena di windows sering adanya virus dalam programmer yang bisa menyebabkan kodingannya berubah-berubah. Maka di linux tidak ada virus maka dari itu bagus memakai linux.

    1. Lingkungan Development Linux lebih bagus atau anti lag

    Karena linux bersifat open source. Makanya system linux lebih bagus daripada windows.

    1. Linux gamenya sedikit

    Karena di linux gamenya sedikit. Jadi kalian bisa lebih fokus ngoding daripada main game.

    Karena sudah ada penjelasan kenapa memakai linux. Maka di bawah ini adalah contoh-contoh distro linux yang bisa dipakai untuk programmer.

    1. Ubuntu

    Ubuntu memberikan kalian beberapa alasan kenapa harus menggunakan ubuntu untuk programer

    1. Ubuntu sudah sejak lama, berkembang dari dulu dan distro ubuntu juga sudah terkenal di dunia. Ubuntu juga sudah banyak mendapatkan dukungan dari beberapa vendor.
    2. Ubuntu akan memberikan dukungan selama 5 tahun atau bisa juga disebut LTS( long Term Suport). Maka dari itu ubuntu bisa di andalkan dan memberi pengalaman yang baik bagi pemakainya.
    3. Ubuntu memiliki system yang sama dengan unity yaitu system Desktop environtment dan system ini mudah di akses.
    1. Opensuse

    Distro ini adalah salah satu distro yang canggih dan sudah banyak di pakai oleh para programmer. Bahkan perusahaan juga banyak yang menggunakan distro ini sebagai server mereka.

    1. Fedora

    Linux ini juga dikenal dengan istilah Linux Torvalds, System operasi ini sangat ringan dan bisa dipakai untuk laptop atau pc yang spesifikasinya rendah. Distro linux ini juga bersifat Open Source.

    1. Arch linux

    Distro ini adalah salah satu OS yang mengutamakan kesabaran dalam setingnya. Distro ini tidak punya system grafisnya. Dan di distro ini penggunanya yang mengatur systemnya sendiri(manual).Kelebihan Distro ini adalah info debugging yang selalu di dokumentasikan. Jika kalian ingin belajar bagaimana cara membuat aplikasi dari awalnya. Maka distro ini sangat cocok bagi kalian.

    1. Debian Linux

    Distro ini juga bagus untuk programmer karena sistemnya dioptimalisasikan untuk stabilitas. Distro ini kemungkinan untuk seorang programmer yang sudah tingkat lanjut dan kurang cocok untuk orang yang baru belajar pemrograman.

    1. Raspbian

    Distro ini sangat cocok untuk seorang yang baru mulai belajar pemrograman. Distro ini memiliki beberapa alat untuk pemrograman Greenfoot, BlueJ Scratch, Python dan lain sebagainya.

    1. Pop!_Os

    Distro yang mempunyai PC linux system76. Distro yang dirancang untuk mengembang atau merancang sebuah program atau aplikasi. Karena itu distro ini adalah salah satu distro yang sangat bagus untuk seorang programmer.

    1. CentOs

    Distro yang bisa juga di kenal dengan nama Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Distro linux ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama raksasa teknologi red hat. System ini juga terkenal dengan lancarnya atau bisa juga dibilang anti nge lag. System ini juga sangat bagus untuk seorang programmer.

    1. Gentoo

    Distro ini mirip dengan distro Arch linux yaitu pengguna bisa dengan bebas mengendalikan komputernya sepenuhnya. Distro ini adalah salah satu distro yang sangat bagus untuk programmer karena distro ini sangat flexsibel dan sepenuhnya dapat disesuaikan.

    1. NuTyX

    Distro ini sangat flexsibel dan distro ini memberikan kendali penuh kepada penggunanya, Distro ini adalah salah satu distro yang bagus untuk programmer karena linux dari metodologi awal sangat dapat dicustomisasi.

    1. Os dasar

    Distro linux yang satu ini sangat mudah dipelajari, dipahami. Kenapa distro linux ini sangat bagus untuk programmer? Karena distro ini memiliki system sangat stabil, User-Friendly.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Distro Linux Terbaik untuk Programmer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar