Rutan Kelas II B Siak Dibakar Amukan Napi

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, SIAK - Sejumlah narapidana yang menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Siak Sri Indrapura, Riau diperkirakan sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat malam, (10/5/2019) mengamuk dan membuat kerusuhan. Mereka membakar bangunan pada bagian depan rutan. Api terlihat membesar sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu, (11/5/2019) dinihari.

    Awalnya, pihak rutan dan kepolisian mencoba menenangkan warga binaan di dalam dan memasukkan mobil pemadam kebakaran area rutan.

    Aparat juga melemparkan gas air mata ke dalam bangunan rutan. Namun, dibalas dari dalam rutan dengan lemparan batu, bahkan diantaranya terdengar suara petasan dengan ledakan besar.  Saat itu, api sudah terlihat berkobar.  

    Dikutip dari Antara pantauan di lapangan semua aparat tampak turun ke lokasi termasuk Kepala Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Gatot Suariyoko.

    Sementara itu, api selanjutnya semakin membesar dan berkobar sampai kepada atap pintu masuk rutan. Mobil pemadam kebakaran pun kemudian menyemprotkan air di bagian bangunan yang terbakar.

    Dalam kejadian tersebut ratusan masyarakat juga terlihat menyaksikan peristiwa miris tersebut. Belum diperoleh keterangan dari pihak terkait terkait penyebab kerusuhan tersebut.

    Hingga pukul 02.30 WIB api masih berkobar di dalam Rutan Siak dan mobil pemadam kebakaran pun ditambah. Terlihat rangka-rangka kayu bangunan rutan sudah menjadi puing bara berwarna merah.

    Saat ini juga belum diketahui bagaimana kondisi di dalam rutan. Apakah para napi yang jumlahnya 500 lebih dalam keadaan aman di dalam atau ada yang berupaya melarikan diri.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rutan Kelas II B Siak Dibakar Amukan Napi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar