Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Wanita Ipa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bukan hanya Lulusan IPS saja, akan tetapi anak IPA juga pastinya akan merasakan kegalauan ketika ingin Kuliah dan memilih Jurusan Kuliah. Pastinya kamu tidak boleh salah pilih dalam jurusan yang akan kamu pelajari selama dalam proses perkuliahan yaitu hampir 4 tahun.

    Berikut  Jurusan Kuliah yang terbaik pada Wanita untuk lulusan IPA, antara lain :

    Kesehatan dan Keselamatan Kerja

    Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini merupakan jurusan yang mempelajari tentang bahaya dan juga risiko yang terdapat ditempat kerja. Jurusan tersebut mempelajari langkah – langkah pencegahan untuk meminimalisir kecelakaan pada saat kerja sera risiko atau bahaya yang bisa terjadi ketika melakukan pekerjaan.

    Ilmu Gizi

    Jurusan Ilmu Gizi ini biasanya mempelajari tentang kesehatan yang berkaitan dengan pertumbuhan maupun kualitas manusia. Selain itu, ilmu gizi ini juga mempelajari tentang sector pertanian, Ekonomi serta Sosial Budaya.

    Teknik Sipil

    Jurusan Teknik Sipil ini sangat Cocok untuk anak lulusan IPA. Karena pelajaran yang dipelajari di sekolah itu juga menyangkut dengan Teknik Sipil, salah satunya seperti mata Pelajaran Fisika maupun Matematika. Sudah diketahui pada saat sekarang ini, sangat banyak yang berminat untuk masuk ke Jurusan Teknik Sipil salah satunya adala Laki – laki. Akan tetapi, bukan hanya laki – laki saja yang mengambil jurusan Teknik Sipil, sebagian dari wanita pun sudah banyak yang berminat untuk masuk ke Jurusan Teknik Sipil. Maka dari itu, Teknik Sipil ini juga sangat cocok untuk para wanita.

    Teknik Elektro

    Teknik Elektro adalah ilmu yang mempelajari tentang sifat Elektron yang biasanya dikenal sebagai Listrik. Biasanya yang dipelajari oleh Mahasiswa pada saat kuliah yaitu mengenai tentang Aplikasi dan juga Pemanfaatan Listrik dalam kehidupan sehari – hari. Jurusan Teknik Elektronika ini juga sangat cocok untuk wanita. Sudah banyak para Wanita lulusan IPA mengambil jurusan Teknik Elektro. Dikarenakan cakupan Teknik Elektro ini sangat luas, mulai dari Pembangkit Listrik dan system Pada jaringan Distribusi. Teknik Elektro ini dipecah  menjadi beberapa Konsentrasi, salah satunya adalah seperti Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Instrumentasi, hingga Teknik Komputer maupun Teknik Telekomunikasi. Mencakup gaji yang lumayan besar, maka banyak diminati oleh para anak lulusan IPA baik itu laki –laki maupun Perempuan.

    Rekayasa Pertanian

    Jurusan Rekayasa Pertanian ini adalah jurusan yang mempelajari mengenai ilmu – ilmu pertanian Konvensional  atau berdasarkan kesepakatan dengan Prinsip – prinsip Rekayasa Biosistem untuk mengelola dan juga membangun Sistem pertanian. Selain itu juga yang dipelajari dari jurusan Rekayasa Pertanian ini yaitu untuk mengelola perkembangan sistem pertanian berkelanjutan atau di masa yang akan datang. Jurusan ini juga sangat cocok untuk  Wanita baik itu jurusan IPA maupun IPS sesuai dengan minatnya sendiri.

    Teknik Informatika dan Ilmu Komputer

    Jurusan di bidang Komputer ini sangat banyak diminati oleh kaum Wanita salah satunya pada lulusan IPA. Selain itu juga jurusan yang bergerak di bidang IT ini sangat banyak dibutuhkan oleh Perusahaan atau Instansi. Karena dilihat dari perkembangan Teknologi yang semakin canggih dan juga berkembang seakan - akan sangat baik untuk dibutuhkan oleh Perusahaan. Selain itu juga, lapangan kerja IT ini tidak akan pernah putus ataupun habis. Maka dari itu banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Teknik Informatika ini.

    Farmasi

    Jurusan ini juga sangat cocok untuk Wanita. Karena telah diketahui pada saat sekarang ini Wanita lebih cenderung menyukai tentang ilmu Kesehatan dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu juga, lulusan dari Farmasi ini juga langsung bisa bekerja di Rumah Sakit maupun Puskesmas. Oleh karena itu, banyak Wanita yang ingin mengambil jurusan Ilmu Kesehatan pada saat kuliah salah satunya seperti, Kedokteran, Farmasi, Perawat, Bidan maupun yang menyangkut tentang Ilmu Kesehatan.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Wanita Ipa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar