Manfaat Kismis Untuk Ibu Hamil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ibu hamil kebiasaannya adalah ngemil, makanan yang di konsumsi apa saja untuk ibu hamil terutama makanan yang sehat dan aman bergizi. Makanan yang di konsumsinya haruslah makanan yang baik agar kandungan di dalam tetap sehat, bagi ibu hamil harus menghindari makanan yang berbahaya yaitu. Pepaya, nanas, jambu biji apabila dikonsumsi  ibu hamil karena buahan tersebut akan membahayakan bayi yang di dalam kandungan.

    Salah satu makanan aman bagi ibu hamil adalah kismis. Yaitu ibu hamil memiliki diet seimbang yang penuh akan nutrisi. Tidak hanya buah-buahan yang segar buahan yang kering juga bermanfaat untuk ibu-ibu hamil seperti, aprikot, kacang-kacangan dan kismis.

    Berikut ini adalah manfaat dari kismis yaitu buah yang dikeringkan.

    1. Menjaga Kesehatan Gigi

    Beberapa ibu hamil sering mengalami pendarahan dan mengalami luka pada gusi atau kerusakan pada gigi ibu ketika hamil. Karena banyak mengkonsumsi makan yang terlalu keras ketika di kunyah. Kismis merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan asam linoleat dan sangat bermanfaat untuk mencegah bagi ibu yang memiliki gigi berongga atau rusak.

    1. Mengatasi Sembelit

    Sering di alami oleh ibu hamil yaitu sembelit atau susah buang air besar dan pada saat trimester ketiga bisa diatasi saat mengkonsumsi kismis. Kismis memiliki kandungan yang kaya akan seratnya dan bermanfaat sebagai obat pencahar yang sangat baik dan aman untuk ibu hamil.

    1. Mencegah Anemia

    Manfaat kismis bagi hamil ini bis juga mencegah dari anemia, karena buah yang kering itu adalah makanan yang bagus untuk ibu hamil, yang kaya akan zat besi dan vitamin B serta minuman mineral lainnya yang bisa terhindar dari hemoglobin.

    1. Mencegah Asam Refluks

    Ada juga manfaat dari kismis yaitu mengatasi pencegahan dari refluks, salah satunya permasalahan umum yang di hadapi ibu hamil, pertumbuhan pada bayi yang menyebabkan pertumbuhan bayi semakin bertumbuh membesar dan semakin aktif sehingga lambung pada ibu naik ke esofagus dan membuat perut ibu menjadi mulas, kismis ini kaya akan kalium dan magnesium yang sangat dibutuhkan untuk menyembuhkan dari asam refluks.

    1. Menberikan Energi Tambahan

    Selama usia kehamilan ibu sangat membutuhkan energi yang banyak karena untuk mendukung pertumbuhan bayi dan aktivitasnya. Kismis ini mempunyai banyak gizi dan mampu meningkatkan energi yang memiliki kandungan gula.

    1. Membantu Melawan Morning Sickness

    Kebanyakan ibu hamil yang sering mengalami mual-mual dan muntah. Apabila ibu hamil mengalami permasalahan tersebut, anda bisa mengkonsumsi kismis untuk melawan permasalahan tersebut.

    1. Meningkatkan Penglihatan

    Kismis adalah buah yang dikeringkan, kismis ini juga bisa membantu penglihatan karena kismis tersebut mengandung vitamin dan membantu saat komplikasi selama persalinan.

    1. Membangun Struktur Tulang

    Kismis juga dikonsumsi selama kehamilan ibu, kismis tersebut mampu membantu perkembangan tulang karena kismis banyak mengadung kalsium. Dan bayi di dalam kandungan akan memiliki tulang yang kuat dan sehat.

    1. Mencegah Kanker

    Kandungan kismis ini terdapat juga kandungan antioksidan, yang terdapat pada buah kering dan mampu mencegah kanker yang disebabkan radikal bebas. Ibu hamil rentan terhadap penyakit yang termasuk dari gejala kanker. Yang disebabkan yaitu perubahan yang dialami pada tubuh ibu hamil. Pencegahan tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi kismis, kanker yang sering dialami ibu hamil yaitu, kanker payudara oleh sebab itu ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi kismis tidak terlalu banyak agar terhindar dari kanker yang berbahaya.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Kismis Untuk Ibu Hamil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar