Prospek Kerja Jurusan Manajemen

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jurusan manajement merupakan jurusan yang banyak diminati pada saat sekarang ini. peluang kerja untuk jurusan ini sangat terbuka. Jurusan ini merupakan jurusan yang paling populer di fakultas ekonomi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas peluang kerja yang bisa kamu peroleh jika  kamu lulus dari jurusan manajemen.

    1. Tenaga pendidik atau dosen

    Sebagai lulusan dari jurusan management kamu bisa menjadi dosen kamu bisa mengajar di fakultas manapun. Jika kamu menjadi dosen gaji yang akan kamu dapatkan memang tidak akan terlalu besar. Gaji yang bisa kamu dapatkan sekitar 1-6 juta tergantung golongan kamu dengan menjadi dosen kamu juga akan memperoleh tunjangan yang akan menaikkan penghasilan kamu.

    1. Konsultan bisnis

    Sebuah perusahan pasti memerlukan konsultan bisnis baik itu perusahaan nasional maupun internasional. Konsultan bisnis diperlukan untuk membantu perkembangan perusahaan gaji yang akan kamu peroleh besar jika kamu sudah ahli sebagai konsultan bisnis. Kamu bisa memperoleh gaji sampai puluhan juta rupiah.

    1. Konsultan perbankan

    Bagi lulusan manajemen kamu bisa menjadi konsultan perbankan. Jika bekerja sebagai konsultan perbankan kamu akan memperoleh gaji puluhan juta dan jenjang karir yang menjanjikan.

    1. Manajer pemasaran

    Jika kamu ahli dalam memperbaiki publik dan pemasaran kamu bisa menjadi manajer pemasaran di sebuah perusahaan. Jika kamu sangat ahli dalam pekerjaan ini kamu akan memperoleh gaji semakin besar. Biasanya perusahaan lokal akan menggaji kamu 10-15 juta, apabila kamu bekerja di perusahaan asing kamu akan memperoleh gaji puluhan juta per bulan.

    1. Manajer SDM

    Kamu juga bisa menjadi manajer SDM di sebuah perusahaan jika kamu mempunyai keahlian dalam mengatur sumber daya manusia. Bekerja sebagai manajer SDM kamu akan mendapatkan gaji yang besar sampai puluhan jutaan perbulan.

    1. Manajer keuangan

    Sebagai lulusan manajemen kamu bisa memiliki karir yang tinggi sebagai manajer keuangan. Untuk gaji sebagai manajer keuangan kamu bisa mendapat gaji 25-35 juta per bulan cukup menjanjikan bukan.

    1. Agribisnis, perdagangan, perbankan, dan lain-lain

    Dengan bekerja di sektor ini kamu bisa memiliki jenjang karir yang bagus untuk gaji kamu akan mendapatkan imbalan puluhan juta rupiah per bulannya.

    1. Manajemen training

    Kamu bisa menjadi tim yang elit di sebuah perusahaan yang bertugas untuk melatih peseta yang akan menjadi seorang manajer kamu akan memperoleh gaji yang besar yaitu puluhan juta per bulan.

    1. Akuntan

    Kamu yang berkuliah di fakultas ekonomi tentu memiliki peluang untuk menjadi seorang akuntan di perusahaan. Jika kamu memiliki kemampuan yang baik di bidang ini maka kamu akan mendapatkan jenjang karir yang menjanjikan. Dengan gaji 5-10 juta untuk bekerja pada tahun pertama. Dan akan terus meningkat sesuai dengan kemampuan kamu.

    1. Pengusaha

    Ilmu manajemen yang kamu dapatkan bisa kamu implementasikan menjadi seorang pengusaha. Untuk menjadi seorang pengusaha diperlukan inisiatif dan kemampuan untuk mengatur bisnis dengan baik. Dengan menjadi pengusaha kamu bisa menentukan berapa pendapatan yang ingin kamu peroleh. Cukup menarik bukan.

    Nah Itu beberapa peluang kerja yang bisa kamu peroleh jika kamu lulusan dari jurusan manajemen. Cukup besar bukan gaji yang bisa kamu dapatkan dengan lulusan dari jurusan manajemen. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai acuan untuk memilih jurusan masuk kuliah bagi lulusan SMA sederajat.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Manajemen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar