Sedih! Lumba-lumba Terdampar karena Terlilit Jaring di Raja Ampat

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi lumba-lumba (Foto: AFP)

    LancangKuning.Com, Raja Ampat - Seekor lumba-lumbaterdampar di Raja Ampat, Papua Barat karena terlilit jaring. Warga pun menyelamatkan lumba-lumba itu.

    Lumba-lumba itu ditemukan di pesisir Pantai Warimak, Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Warga melepas lilitan jaring di tubuh lumba-lumba tersebut dan melepaskannya kembali ke laut. Demikian dilansir Antara, Minggu (28/4/2019).

    Esau (27) dan warga kampung Warimak di Waisai lainnya enemukan lumba-lumba tersebut terdampar tidak berdaya di pantai karena terlilit jaring dua hari lalu. Melihat kondisi ikan lumba-lumba tersebut, kata dia, masyarakat langsung membuka lilitan jaring dan langsung melepaskannya kembali ke laut.

    Menurut Esau, saat ditemukan ikan lumba-lumba tersebut sempat mengeluarkan air mata. Masyarakat setempat sedih melihatnya.

    Ia menjelaskan bahwa terdamparnya ikan lumba-lumba di Warimak Teluk Mayalibit sudah dua kali dan masyarakat setempat menolong lumba-lumba tersebut dan melepaskan kembali ke laut.

    "Kami sadar akan konservasi sehingga jika ada lumba-lumba terdampar di pantai masyarakat setempat menolong dan melepaskan kembali ke laut sehingga anak cucu juga bisa melihatnya di masa yang akan datang," tambah dia. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sedih! Lumba-lumba Terdampar karena Terlilit Jaring di Raja Ampat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar