Turut Berduka, Banjir di Bengkulu Tewaskan 15 Orang

Daftar Isi

    Foto: Korban tewas banjir di Bengkulu bertambah menjadi 15 orang. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah)

    LancangKuning.Com, BENGKULU -- Korban meninggal akibat banjir di Bengkulu bertambah menjadi 15 orang. Korban paling banyak berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 10 orang.

    "Kami menyampaikan jumlah korban jiwa saat ini ada 15 orang dengan jumlah terbanyak berasa dari Bengkulu Tengah," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar di Bengkulu, Minggu (28/4) seperti dilansir dari Antara.

    Sementara lima korban lainnya berasal dari Kota Bengkulu tiga orang dan Kabupaten Kepahiang berjumlah dua orang.

    Saat ini lima orang lainnya masih dinyatakan hilang.

    Baca Juga: Longsor, Tebing Sungai Kuantan Ancam Pemukiman Warga

    Menurutnya data korban jiwa dan yang hilang terus diperbaharui petugas dari lapangan yang tersebar di sembilan kabupaten/kota yang diterjang banjir.

    Jumlah warga terdampak banjir ini mencapai 13 ribu orang di mana sebanyak 12 ribu orang mengungsi.

    Rusdi mengatakan selain mendata korban jiwa, pihaknya juga sudah menurunkan seluruh tim di kabupaten dan kota untuk membantu warga terdampak banjir dengan menyediakan tim pencari dan penyelamat hingga penyaluran bantuan dan pendirian dapur umum.

    Penanggulangan bencana yang melanda hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu lanjut dia dikomandoi BPBD Provinsi Bengkulu dengan markas koordinasi di Kantor BPBD di Kota Bengkulu.

    Baca Juga: Jakarta Banjir, Begini Respon Anies Baswedan

    Menurut Rusdi, masyarakat yang ingin memberikan dukungan berupa bantuan pakaian dan makanan juga dapat menyerahkan bantuan ke posko penanggulangan bencana tersebut.

    Banjir menerjang sembilan kabupaten/kota di Bengkulu karena hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (26/4) dan Sabtu (27/4). Sejumlah sungai meluap membuat permukiman warga terendam. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Turut Berduka, Banjir di Bengkulu Tewaskan 15 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar