Website Tempat Belajar Coding Gratis

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada Zaman sekarang pembuatan website dan aplikasi sangat marak, dan banyak orang yang ingin belajar atau membuat sebuah website dan aplikasi. Tetapi mereka tidak tahu mulai darimana. Menurut saya untuk belajar membuat sebuah website kita bisa membuatnya melalui codingan atau secara manual melalui website-website yang sudah di buat khusu untuk membuat sebuah website yang tidak menggunakan codingan.

    Apakah anda tahu codingan?

    Codingan atau bahas pemrograman  adalah :

    Codingan

    Codingan adalah sebuah proses menulis, menguji atau memperbaiki sebuah kode atau yang di mengerti oleh computer dan bisa membangun sebuah system di dalam computer.

    Bahasa pemrograman

    Bahasa pemrograman adalah sebuah Bahasa yang di mengerti oleh computer dan dengan pahasa pemrograman ini kita bisa memerintah computer sesuai dengan yang kita inginkan.

    Bahasa pemrograman pada zaman sekarang sudah banyak,saya akan berbagi beberapa bahasa pemrograman.

    1. Java

    Bahasa pemrograman ini bisa dijalankan di berbagai perangkat. Bahasa pemrograman ini adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi Yang berorientasi objek  dan java ini tersusun dari beberapa Class. Bahasa pemrograman ini lahir dari  The green project dan berjalan selama 18 bulan.

    1. PHP

    Bahasa pemrograman ini adalah Hypertext Pre processordan Bahasa pemrograman ini adalah Bahasa pemrograman yang paling banyak di pelajari atau di gunakan di Indonesia. Pengembang PHP adalah Rasmus LerdorfPada tahun 1995.

    1. C

    Bahasa pemrograman ini adalah Bahasa pemrograman yang paling lama di dunia. Karena Bahasa pemrograman ini sudah di kembangkan dari tahuan 70-an. Pembuat Bahasa pemrograman ini adalah Dennis Ritchies.

    1. VB (Visual Basic)

    Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Microsoft.

    1. Python

    Bahasa pemrograman ini adalah Bahasa pemrograman tingkat tinggi. Dan Bahasa pemrograman ini bisa membuat website atau aplikasi mobile.

    1. Java Script

    Bahasa pemrograman ini adalah Bahasa Client Side Programing Language. Clien side programming language adalah Sebuah Bahasa yang Pemrosesannya dilakukan oleh client.

    Setelah mengetahui apa-apa saja Bahasa pemrograman. Maka kali ini saya akan berbagi Website-website untuk belajar codingan atau Bahasa pemrograman secara gratis.

    1. Codecademy

    Website ini menyediakan tempat belajar codingan atau Bahasa pemrograman secara gratis. Website ini sudah digunakan oleh 24 juta lebih pelajar yang ingin belajar Bahasa pemrograman atau codingan.

    1. Coursera

    Website ini sudah berdiri sejak 2012. Website ini sudah menawarkan lebih dari 1000 program atau di website ini sudah banyak sekali berbagi tentang Bahasa pemrograman.

    1. edX

    Website ini merupakan sebuah Platform Online-learning. Website ini bersifat Open Source, dan website ini juga didirikan oleh sebuah perusahaan.

    1. Udemy

    Website ini sudah ada sejak tahun 2010. Dan Bahasa pemrograman yang ada disini juga sudah banyak. Contohnya HTML,CSS,JS,PHP dan masih banyak lagi.

    1. aGuipeWare

    Website ini sudah di resmikan oleh amerika serikat sebagai website yang menyediakan belajar bahasa Pemrograman secara gratis.

    1. GitHub

    Di website ini kita bisa mengupload kode kita sendiri. Dan juga bisa mengambil kode orang lain. Dan di website ini kita juga bisa langsung mendowload code orang.

    1. MIT Open Courseware

    Di website ini kita juga bisa belajar Practical programming. Keren nggak?

    1. Hack.pledge()

    Website ini merupakan perkumpulan para developer dari seluruh dunia yang sudah High Profile.

    1. Code avengers

    Di website ini mereka berbagi tentang codingan game. Jadi anda bisa mengetahui seperti apa codingan gam eyang sesungguhnya.

    1. Khan Academy

    Website ini sudah ada sejak tahun 2006 an. Walaupun website ini sudah tua tapi di website ini masih banyak Bahasa pemrograman yang bisa kita liat atau pelajari.

    1. Free Food Camp

    Di website ini kita bisa belajar HTML5, CSS3, JS, Databases, Node.js, Angular.js dan masih banyak lagi.

    1. HTML5 Rocks

    Website ini adalah uji coba dari google yang sudah ada sejak tahun 2010. Tujuan situs ini dibuat adalah untuk melawan HTML5 Apple. Di website ini banyak tutorial-tutorial yang sangat bagus dan berguna.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Website Tempat Belajar Coding Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar