Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Jd id

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jd.id merupakan sebuah perusahaan mal daring (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.ID didirikan dan di bentuk sebagai kerja sama dengan JD.com dan sebuah partner yang ada di Indonesia. JD.com merupakan salah satu toko B2C daring terbesar di negara China secara jumlah transaksi. JD.com adalah “rival terbesar Alibaba, sang pemimpin pasar China. Di Indonesia, JD.ID bekerja sama dengan Provident Capital.

    Sebelum anda berbelanja di Jd.id alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu dibalik layar sebuah situs perusahaan ini. Jd.id memiliki peran yang baik kepada konsumen, sehingga Jd.id banyak di sukai oleh banyak orang yang membeli dan memesan barang keperluan lewat situs online ini, selain kenyamanan dalam berbelanja dan harga barang berbelanja di Jd.id pun sangat murah.

    Berikut kelebihan dan kekurangan ketika berbelanja di Jd.id :

    Kelebihan Jd.id

    Kelebihan Jd.id ini bisa dikatakan lumayan banyak dibandingkan dengan beberapa marketplace yang ada. Dimana Jd.id ini memliki kerja sama yang sangat kuat dan luas. Tidak hanya itu saja, Jd.id juga memiliki kelebihan lainnya di antaranya :

    1. Memiliki kerja sama yang luas.

    Kelebihan yang pertama dimiliki Jd.id yaitu memiliki kerja sama yang sangat kuat dan cukup luas. Hal ini dikarenakan dengan resminya bekerja sama antara Jd.id dengan Ecopan. Ecopan merupakan sebuah brand perlengkapan alat memasak premium yang dijual dengan secara online. Selain bekerja sama dengan Ecopan, Jd.id juga resmi bekerja sama dengan Garuda Indonesia dengan memiliki tujuan untuk membuka kanal penjualan khusus yang dapat diakses melalui alamat web GarudaShop.id.

    2. Pembayaran melalui Jd.id sangat mudah

    Kelebihan yang lainnya dimiliki Jd.id adalah, e-commerce juga memberikan kemudahan dalam cara pembayaran melalui situs Jd.id , pembayaran dapat melalui banyak cara seperti dengan transfer antar bank, kartu kredit, cicilan 0%, debit online, maupun COD (bayar uang tunai langsung di tempat saat barang sampai di tujuan).

    3. Memiliki banyak diskon belanja

    Kelebihan ketiga yang dimiliki oleh situs perusahaan Jd.id adalah memiliki banyak diskon, diskon yang diberi dari Jd.id banyak ragamnya dan pastinya murah antara lain yaitu diskon voucher hingga Rp 500 ribu,   diskon produk hingga Rp 3,2 juta, mendapat cashback hingga mencapai Rp 1,2 juta serta bonus langsung berupa sebuah earphone USB flashdrive 3.0 untuk  dan earphone untuk tergantung pembelian produk tertentu.

    Kekurangan Jd.id

    Kekurang Jd.id, meskipun Jd.id memiliki kelebihan tentu saja akan ada juga kekurangannya. Berikut diantara kekurangan Jd.id ini adalah :

    1. Kurang populer di kalangan masyarakat

    Jika Jd.id dibandingkan dengan situs online yang juga memilki e-commerce seperti Lazada, Jd.id bisa dikatakan jauh dibawah lazada kepopulerannya. Itu dikarenakan karena barang yang dijual di situs perusahaan Jd.id tidak lengkap dan masih banyak kurang dalam suatu produk yang dijual.

    Sehingga masyarakat lebih memilih beralih ke situs belanja online ke tetangganya, yaitu Lazada. Jika Jd.id memiliki barang yang dijual di situs nya lengkap dan apa yang di inginkan konsumen selalu ada, bisa saja Jd.id banyak diminati lagi oleh masyarakat Indonesia.

    2. Produk di Jd.id bisa dikatakan kurang begitu lengkap

    Kekurangan kedua dari situ belanja online di Jd.id yaitu, barang yang tersedia atau barang yang dijual bisa dikatakan belum begitu lengkap. Jika dibandingkan dengan e-commerce yang telah populer seperti Lazada, produk yang dijual di Jd.id belum begitu lengkap. Hal ini dikatakan berdasarkan review pelanggan yang menggunakan atau berbelanja di jasa Jd.id.

    3. Pelayanan kurang dipercaya

    Kekurangan lainnya yang dimiliki Jd.id adalah, sistem pelayanan yang terdapat di situs Jd.id kurang dapat dipercaya. Hal ini dikarenakan ada beberapa orang  mereview mengenai keluhan pelanggan mengenai pelayanan Jd.id. Pelayanan oleh pihak Jd.id dianggap kurang memuaskan konsumen, baik dari segi pengiriman dan maupun dari segi harga barang yang dijual.

    Kelebihan dan kekurangan berbelanja melalui situs belanja online Jd.id sangatlah tergantung kepada pihak Jd.id, jika pihak Jd.id bisa memuaskan apa yang diminta konsumen dan bisa dapat dipercaya baik itu dari segi pengiriman barang, harga produk yang dijual, maupun diskon. Maka berbelanja di Jd.id akan sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan juga akan sangat dipercayai oleh orang yang memakai jasa Jd.id.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Jd id
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    12%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    87%

    Marah

    0%

    Komentar