Kodim 0314/Inhil Laksanakan "Kambul Bujono" dalam Situasi Siaga Pemilu

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil  menggelar "Kembul Bujono" di Markas Kodim 0314/Inhil, Jumat (19/04/2019).

    Kembul Bujono adalah makan bersama dengan menggunakan daun pisang sebagai alasnya. Diikuti oleh Kasdim,Perwira Staf dan seluruh anghota makodim.

    Mereka duduk bersila di lantai, berdoa, lalu menikmati makanan tradisional berupa nasi dan ikan Bakar yang di masak Oleh anggota

    Kembul Bujono sendiri merupakan tradisi atau kebiasaan masyarakat Jawa yang bermakna menjalin silaturahim serta menjaga rasa kekeluargaan terhadap sesama.

    Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P Dalam suasana siaga Pemilu ikut berbaur dengan para anggotanya dalam acara yang baru pertama digelar di lingkungan Kodim 0314/Inhil.

    Menurutnya, acara ini bertujuan untuk menambah kekompakan antar anggota, saling menguatkan dalam menjalankan tugas mengamankan negara dan mengayomi masyarakat. Terlebih menghadapi situasi bangsa yang belakangan lebih berdinamika ini.

    "Para personel membutuhkan energi yang lebih untuk menghadapi situasi sekarang ini, saya sebagai komandan harus menjaga mereka dengan menciptakan keakraban untuk melaksanakan tugas secara bersama-sama," Unkap Dandim

    Dalam kesempatan ini pun Dandim selalu menekankan kepada anggotanya bahwa mereka bekerja tidak sendiri. Tugas di lapangan yang berat akan terasa ringan jika dipikul bersama-sama ini baru kita laksanakan Dengan terlaksananya Pilpres dan pileg di Inhil.

    "Ke depan tradisi semacam ini terus dipertahankan agar antar anggota saling akrab dan kompak,"  Unkap Pasirer Kapten Inf Andoko. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kodim 0314/Inhil Laksanakan "Kambul Bujono" dalam Situasi Siaga Pemilu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar