Lima Potensi Wisata Bahari Yang Terdapat di Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia memang daerah yang kaya akan alam dan baharinya dan merupakan kepulauan yang terbesar yang ada di dunia. Dengan wilayah yang santa luas ini tentunya pemanfaatan pengembangan potensinya wisata baharinya pun sangat besar sekali. Jika anda sudah pernah menjelajahi wilayah Indonesia pasti anda tau bagaimana pesona wisata bahari yang anda di negara ini. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa wisata bahari yang ada di Indonesia.

    1. Pulau Weh, Sabang, di Aceh

    Untuk wilayah bagian barat Indonesia ini menawarkan pantai yang indah dan juga surga bawah laut yang mempesona. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini seperti berenang, diving, snorkeling atau juga bisa hanya duduk-duduk saja sambil menikmati pemandangan yang indah. Di pantai ini ada fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjung untuk menikmati aktivitas air. Untuk fasilitas penginapan di sini juga cukup lengkap dan juga sangat beragam, mulai dari homestay hingga cottage.

    1. Pulau Bintan, Kepulauan Riau

    Pulau yang sudah terkenal di mancanegara ini memiliki posisi yang sangat mudah sekali untuk dicapai dari negara tetangga yang membuat perkembangan potensi wisata bahari di pulau Bintan ini semakin pesat. Wisata dari luar negara Indonesia Dangata banyak berkunjung ke Pulau Bintan ini, dan sangat banyak menyumbang pengunjung ke Pulau Bintan. Anda juga bisa menikmati aktivitas olahraga air yang sangat beragam di pulau bintan ini. Jika anda berkunjung ke Pulau Bintan ada beberapa pantai yang wajib untuk anda kunjungi yaitu pulau Lagiy dan pantai Trikora.

    1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

    Untuk pergi kepulauan ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena lokasinya tidak terlalu jauh. Nikmatnya wisata bahari yang mewah ini bisa anda nikmati untuk menghabiskan waktu libur anda bersama teman-teman atau keluarga. Pulau ini juga memiliki resort yang dikelola sangat baik. Jadi, jangan sampai kelewatan dan segera rencanakan liburan anda yang sangat berkesan ini.

    1. Lombok dan Bali

    Siapa yang tidak kenal dengan lombok yang memiliki wisata bahari yang sudah terkenal di mancanegara. Jika kamu berkunjung ke lombok ini, disarankan untuk menginap di kawasan Nusa Dua Bali. Selain di kawasan itu, kawasan bali yang wajib untuk anda kunjungi adalah kawasan Benoa. Di kawasan Benoa ini anda bisa menikmati aktivitas air seperti jet sky, underswate scooter, sea walker, wisata pulau penyu dan aktivitas air lainnya.

    Di sini kamu bisa menikmati makanan laut yang segar karena langsung berasal dari lautnya. Untuk anda yang ingin bermalam disini jangan khawatir karena disini terdapat banyak tempat istirahat, mulai dari hotel, resort dengan pantai pribadi, hingga cottage. Jika anda belum pernah kesini dan penasaran bagaimana keindahan alamnya bisa langsung kesini ketika liburan atau mengumpulkan uang terlebih dahulu agar bisa kesini.

    1. Raja Ampat

    Raja Ampat ini merupakan wisata bahari yang memiliki 4 gugusan. Raja Ampat ini merupakan salah satu contoh destinasi bahari yang sangat mendunia karena terkenal dengan spot diving di Pulau Misool, Waigeo, Salawati dan juga Batanta yang menawarkan keindahan yang begitu luar biasa. Raja Ampat ini sudah diakui dunia sebagai salah satu lokasi penyelam terbaik. Pada perairannya memberikan pemandangan lebih dari 1.000 jenis ikan karang keras dan 540 jenis terumbu karang juga 700 jenis moluska.(Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lima Potensi Wisata Bahari Yang Terdapat di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar