Tempat Buka Puasa yang Enak di Medan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan dan waktunya puasa. Nah kalau sudah puasa pasti tidak jauh sama yang namanya Bukber atau Buka Bersama. Momen buka puasa bersama ini sering dijadikan reuni. Biasanya di awal puasa sebagian besar orang berbuka di rumah dan seminggu kemudian ramailah tempat makan menjadi tempat bukber.

    Kebanyakan anak Medan buka puasa di cafe atau restoran yang punya mushalla atau dekat dari masjid dan satu lagi, parkir yang luas biar tidak buat macet. Dimana aja ya kira-kira yang melengkapi syarat tadi? nih kami punya beberapa rekomendasi:

    1. Anonimo Coffee

    Selain tempat ngopi disini kamu juga tersedia berbagai menu makanan dan minuman selain kopi. Tempatnya cukup luas dengan konsep outdoor dan tersedia mushalla dan area parkir yang cukup luas juga.

    @AnonimoCoffee, jalan T. Amir Hamzah No.216 seberang Mobil 1, Harga mulai Rp.18.000++

    2. Bakso Mataram Pondok Madukoro

    Sama seperti Anonimo Coffee yang alamatnya di jalan T Amir Hamzah, Bakso Pondok Madukoro memiliki area parkir yang luas juga mushalla. Tidak hanya bakso, restoran ini punya banyak pilihan menu nusantara juga tersedia lesehan plus diiringi musik jawa agar berbuka semakin nyaman. Bakso Mataram Pondok Madukoro, jalan T Amir Hamzah No.90. Harga mulai Rp.20.000++

    3. Budaya Resto

    Untuk kamu yang ingin buka bareng yang sedikit jauh  dari Medan dengan suasana yang asik dan pilihan makanan khas Jawa, restoran yang menyediakan area bermain ini juga cocok untuk buka bersama keluarga besar. Area parkir sangat luas dengan mushalla yang besar.

    @BudayaResto, jalan Medan - Tanjung Morawa Km 12,5 No.4

    4. Dokioo Dessert Spring, Cemara

    Nah ini untuk yang mau berbuka dengan rice bowl dan dessert ala Jepang. Dari luar terlihat kecil tapi Dokioo memiliki dua lantai. Untuk parkir cukup luas dan meskipun tidak ada mushalla, kamu bisa ke masjid Cemara hanya dengan jalan kaki saja.

    @dokioo.dessert komp Cemara Asri, Ruko Golden Gate No.8B

    5. Gorgeous Pineapple

    Belum lama buka, cafe di jalan Sei Serayu ini bisa juga jadi pilihan tempat berbuka dengan tempatnya yang nyaman dengan menu yang affordable. Untuk parkir ada area khusus yang sudah disediakan dan ada juga mushalla kecil.

    @Gorgeous_pineapple jalan Sei Serayu No.95 E

    6. Istana Koki

    Restoran besar yang satu ini sepertinya sudah banyak yang tau ya. Kalau belum, resto ini menyajikan kuliner khas nusantara. Harganya masih terjangkau dan memiliki mushalla juga parkir yang luas.

    @istanakoki jalan Cik Ditiro 110 A

    7. Kafe Terbalik

    Terletak di sebelah Upside Down World, tempat makan yang mungil dan nyaman ini juga cocok apalagi buat kamu yang suka pilihan menu yang cukup unik. Setelah makan dan ngobrol, mungkin bisa singgah ke sebelah buat foto foto.

    @kafeterbalik jalan KH. Wahid Hasyim No.29

    8. Kopi Sadis

    Kopi Sadis yang sekarang sudah semakin bagus ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka menu nusantara juga western. Menu kopi juga semakin banyak dengan tempat yang terbagi dua yaitu indoor dan outdoor.

    @Kopisadis.id jalan Nusantara No.5

    9. Kuliner Perniagaan

    Spot kuliner malam yang sudah terkenal ini asik juga buat kamu yang suka nongkrong outdoor. Ada sate Padang, Martabak Mesir, Roti Tissue, sampai lontong yang bisa jadi santapan berbuka. Untuk mushalla ada di lapangan Merdeka yang tidak jauh dari jalan Perniagaan

    10. Mie Ayam Mahmud

    Eits, karena namanya Mie Ayam bukan berarti cuma ada mie ayam dan bakso aja disini. Tersedia juga nasi goreng, cah kangkung sapi, sampai steak juga ada. Mie Ayam Mahmud punya area parkir yang cukup dan ada masjid tepat di seberangnya. Selain disini ada juga tiga cabang yaitu di Amaliun Foodcourt, Carrefour Plaza Medan Fair, dan Carrefour Komp Citra Garden.

    @mieayammahmud jalan Abdullah Lubis No.57/71

    11. Partner 8

    Partner 8 yang merupakan coffee shop yang belum lama ini buka juga menyajikan beberapa menu yang kebanyakan adalah western food. Selain itu tersedia juga cake dan croissant. Kalau kamu punya teman yang tidak bisa minum kopi, mereka juga menyediakan beberapa pilihan minuman yang bukan kopi. Tersedia mushalla kecil dengan parkir yang cukup.

    12. Pondok Telaga Ikan

    Restoran yang dulunya kolam ikan ini ada di batang kuis sejalan ke arah bandara internasional Kualanamu. Menu yang disajikan adalah menu khas nusantara dan sesuai dengan namanya, pilihan menu ikan adalah rekomendasi mereka. Tempatnya luas dan cantik. Makan di tengah kolam dan bisa juga ikutan kasih makan ikan disini.

    @pondoktelagaikan jalan Batang Kuis - lintas  Kualanamu International Airport

    13. RC Cafe

    Tempat makan di jalan Kelambir V ini cocok jadi pilihan untuk kamu yang cari tempat bukber di sekitaran Gaperta. Banyak pilihan menu seperti nasi goreng, steak, capcai, hingga makanan ringan seperti roti Panggang dan dessert seperti Waffle. Tempatnya cukup besar dengan parkir yang memadai. Ga jauh dari seberang ada masjid.

    @rccafemedan jalan Kelambir V No. 212 Tj. Gusta(Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Buka Puasa yang Enak di Medan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar