Rumah Makan Sunda di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sunda merupakan termasuk salah satu suku terbesar di Indonesia. Suku sunda berasal dari pulau Jawa bagian barat. Setidaknya ada 36 juta jiwa di Indonesia saat ini. Suku ini sekarang sudah menyebar hampir ke seluruh daerah Indonesia. Salah satunya ke Kota Pekanbaru, Riau. Sehingga di Riau banyak sekali orang Sunda yang menetap.

    Masuknya Suku Sunda ke Riau membawa berbagai jenis adat istiadat, kebudayaan bahkan juga membawa masakan khasnya. Masakan khas dari Sunda ini sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Apabila anda ingin mencoba makanan khas Sunda, anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Jawa Barat untuk mencobanya. Atau anda orang Sunda yang kangen dengan makanan khas Sunda namun tidak ada waktu untuk membuatnya. Di Pekanbaru sekarang sudah ada restaurant atau rumah makan yang menyediakan makanan khas Sunda tersebut.

    Kali ini lancangkuning.com akan memaparkan restaurant atau rumah makan khas sunda yang ada di Pekanbaru.

    1. Rumah Makan Saung Sunda

    Rumah makan ini menyediakan berbagai macam masakan Sunda seperti pepes, sambal cobek dan masih banyak lagi. Rumah makan yang berdiri pada tahun 2016 ini terletak di Jl. Jendral Sudirman No 769, tepatnya di depan fly over sebelah RS. Syafira.

    Rumah makan ini buka dari jam 10 pagi dan tutup kembali jam 10 malam. Tempatnya yang terbuka membuat udara disini sejuk. Meja dan kursi yang terbuat dari bambu membuat tempat ini terlihat lebih alami. Tempat ini juga menyediakan menu paket dengan isi nasi, lauk lalapan, dan tahu tempe. Tak hanya makanan, tempat ini juga menyediakan minuman khas Sunda seperti es mojang, es merdel, es daweng dan es papuket.

    1. Restaurant Bumbu desa

    Restaurant ini terletak di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru Riau. Restaurant ini juga menyediakan menu paket jika anda ingin memilih menu paket. Anda bisa datang ke restaurant ini jika anda ingin makan masakan Sunda. Restaurant ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Restaurant ini cocok bagi anda yang membawa sanak saudara untuk makan disini.

    Tempat ini mewah dan nyaman serta makanannya lezat yang mampu membuat anda ketagihan untuk datang ke tempat ini lagi. Menu di restaurant ini di tawarkan secara prasmanan sehingga anda dapat memilih sendiri makanan yang anda ingin makan. Jadi jangan lupa mampir jika anda datang ke Pekanbaru ya.

    1. Rumah Makan Koki Sunda

    Rumah makan ini terletak di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru. Menu pada rumah makan ini sangat bervariasi dan lengkap. Makan disini tak menguras kantong anda karena makanan disini cukup terjangkau. Anda bisa merayakan ulang tahun di restaurant ini.

    Restaurant ini buka dari jam  11  pagi hingga jam 10 malam. Fasilitas yang dimiliki Koki Sunda antara lain Free Wi-Fi, Ac dan Tv. Jika anda tak nyaman makan di meja makan, anda bisa duduk lesehan karena tempat ini menyediakan tempat makan dengan duduk lesehan untuk pengunjungnya. Di sini juga di sediakan gratis lalapan dan rujak untuk mengganjal perut sambil menunggu makanan yang kita pesan datang.

    Demikian rumah makan atau restaurant khas Sunda yang dapat lancangkuning.com paparkan. Jangan ragu lagi untuk datang ke rumah makan atau restaurant diatas jika anda ingin mencicipi makanan khas Sunda.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Makan Sunda di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar