Polsek Balai Karimun Hadiri Peresmian Pelatihan Saksi Parpol pada Peserta pemilu 2019

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, KARIMUN - Dalam rangka pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono SIK hadiri peresmian pelatihan saksi parpol pada Peserta pemilu 2019 dan memberikan pemahaman kepada peserta saksi, yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Karimun. Rabu (10/4/2019) sekira pukul 8.00 wib.

    "Saksi parpol ini sangatlah penting juga untuk diberikan pelatihan agar para saksi ini dapat paham dan memahami  yang menjadi kewenangan dan tugas serta tanggung jawabnya di TPS, jadi tidak hanya tahu caranya komplen demi atas nama parpol saja namun ada beberapa hal yang harus mereka lakukan pada saat hari H," jelas Kapolsek disela kata sambutannya.

    Dijelaskan Budi, Misal saat mau ke TPS mereka harus membawa surat mandat yang mana surat mandat tersebut di tunjukkan kepada KPPS bahwasannya dia merupakan saksi dari parpol tertentu, nah hal-hal kecil seperti ini harus kita ingatkan kembali dan terus menerus disosialisasikan juga agar pemilu nanti sukses dan berjalan aman damai dan sejuk.

    "itu yang kita harapkan bersama bukan malah saksi parpol yang ngotot-ngotot buat keributan tapi yang bersangkutan malah tidak paham cara-caranya," Pungkasnya

    Baca Juga: Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

    Adapun Kegiatan pelatihan Saksi Parpol pada peserta Pemilu tahun 2019, yang di buka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Karimun Ardison tersebut dibagi dengan 3 Sesi,  diantaranya adalah pertama  Partai HANURA dengan jumlah peserta 62 orang acara berlangsung waktu pkl,  08.00 wib s/d 10.00 wib. Kemudian, Partai BERKARYA dengan jumlah peserta  16 orang, acara dimulai dengan Waktu pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib. Sedangkan untuk Partai GOLKAR dengan jumlah peserta 162 orang, acara dimulai Waktu pukul 13.00 wib s/d 15.00 wib.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Balai Karimun  AKP Budi Hartono SIK, Panit I Intelkam Polsek Balai/K AIPTU. E. Samosir, Babinsa Kelurahan Meral Serda. Abdul Sudy, Komisioner Panwascam Karimun dan Para Peserta Pelatihan Saksi Parpol pada Pemilu tahun 2019. (Zubaidah/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polsek Balai Karimun Hadiri Peresmian Pelatihan Saksi Parpol pada Peserta pemilu 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar