Wisata pantai di Nias yang Indah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Nias merupakan kepulauan yang berada di pulau sumatera provinsi sumatera utara yang memiliki luas wilayah sekitar 4.772 kilometer2 dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 756.770 jiwa. Jika anda mengunjungi pulau nias ini jangan sampai melewatkan tempat wisata pantai yang indah dan wajib untuk di kunjungi saat masa liburan. Di sini saya akan memberikan tempat wisata pantai yang berada di pulau nias yang indah dan menarik.

    1. Pantai Ladeha

    Pantai Ladeha merupakan destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi di kepulauan nias ketika masa liburan tiba. Pantai Ladeha ini dapat anda kunjungi karena pantai ini berada di Desa Lolomoyo kepulauan nias pulau sumatera. Pantai ini menyediakan pemandangan yang indah dan pemandangan kolam yang di kelilingi oleh batu yang besar. Selain menyediakan pemandangan yang dapat memanjakan anda, di sini anda dapat mengambil foto yang berlatar belakang air terjun yang di kelilingi oleh hamparan lautan yang luas.

    2. Pantai Rockstar

    Pantai Rockstar adalah pantai yang terdapat di kepulauan nias setelah pantai Ladeha. Pantai Rockstar ini dapat di tempuh dengan jarak dari kota Teluk Dalam sekitar 13 kilometer. Pantai Rockstar ini ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karena pantai rockstar ini terdapat gulungan ombak yang besar dan menjadi tantangan bagi pecinta surfer. Anda wajib untuk mengunjungi pantai rockstar ini ketika berkunjung ke kepulauan nias pulau sumatera bagian utara ketika masa liburan telah datang.

    3. Pantai Lagundri

    Pantai Lagundri ini merupakan pantai yang berasal dari kepulauan nias. Pantai Lagundri dapat di tempuh dari kota Teluk Dalam dengan jarak sekitar 12 kilometer2. Pantai Lagundri ini berasal dari nama desa Lagundri  yang terdapat di kepulauan nias pulau sumatera. Pulau ini juga memiliki gulungan ombak yang lebih kecil di bandingkan dengan pantai rockstar. Selain terdapat gulungan ombak, di pantai ini anda juga dapat menikmati keindahan pantai dengan hangatnya sinar matahari yang membuat liburan semakin menarik dan semakin menyenangkan.

    4. Pantai Pulau Tello

    Pantai Pulau Tello merupakan pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan memiliki air laut yang jernih sehingga anda dapat melihat batu karang dan biota laut yang indah. Selain itu, pantai pulau Tello ini menjadi sasaran bagi pencinta surfer lokal maupun mancanegara karena di pantai ini terdapat ombak yang tidak terkalahkan di bandingkan dengan ombak yang berasal dari pantai yang lainnya.

    5. Pantai Sorake

    Pantai Sorake adalah pantai yang di kenal oleh banyak orang karena pantai ini di kenal dengan tempat surfing yang terbaik baik dalam negeri maupun mancanegara. Pantai Sorake ini wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke kepulauan nias. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah makanan dan minuman karena di sekitar pantai sudah menyediakan tempat untuk makanan seafood.

    6. Pantai Sirombu

    Pantai Sirombu juga merupakan pantai yang terdapat di kepulauan nias kecamatan Sirombu. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan samudra hindia yang menjadi banyak di kenal oleh sebagian besar wisatawan lokal maupun mancanegara saat mengunjungi pantai tersebut. Pantai Sirombu merupakan pantai yang menjadi saksi bisu atas kejadian tsunami yang terjadi pada tahun 2004 yang memakan banyak korban.

    Itulah macam-macam pantai yang berasal dari kepulauan nias yang menjadi rekomendasi anda ketika liburan bersama keluarga maupun bersama kerabat.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata pantai di Nias yang Indah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar