Tempat wisata di Berau Tanjung Redeb

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tanjung Redep merupakan ibukota yang berada di kabupaten Berau provinsi kalimantan timur dan terbagi menjadi 6 kelurahan diantaranya ada bugis, gunug panjang, gayam, karang ambun, sungai bedungan dan tanjung redep.

    Jika anda mengunjungi kota Tanjung Redep kabupaten Berau provinsi Kalimantan timur jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang menambah seru pada saat masa liburan tiba. Di sini saya akan memberikan tempat wisata yang berada di kota Tanjung Redep kabupaten Berau provinsi Kalimantan timur.

    1. Danau Labuan Cermin

    Danau Labuan Cermin merupakan tempat wisata yang terdapat di kota Tanjung Redep kabupaten Berau. Danau Labuan Cermin memiliki air yang jernih dan terdapat terumbu karang yang menambah tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi rekomendasi untuk di kunjungi bagi wisatawan saat berlibur. Anda dapat menyelusuri danau tersebut dengan menggunakan perahu yang sudah di persiapkan oleh panitia danau Labuan cermin untuk di sewa.

    Selain itu, danau Labuan cermin menjadi buruan bagi pecinta spot fotografi untuk menangkap momen yang indah yang berlatar belakang danau yang terdapat pepohonan di sekitar danau yang membuat liburan semakin menarik.

    2. Sumber Air Panas Asin Pemapak

    Selain terdapat danau Labuan cermin yang indah, di kota Tanjung Redep ini juga terdapat sumber air panas asin pemapak yang terbentuk secara alami. Sumber air panas ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal karena wisatawan tersebut memanfaatkan sumber air panas ini untuk menyebuhkan penyakit.

    Sumber air panas asin pemapak ini berada di kampung biatan bapinang kabupaten berau. Selain itu sumber air panas ini memiliki air yang jernih dan juga terdapat pepohonan yang membuat suasana semakin asri.

    3. Air Terjun Tembalang

    Air Terjun Tembalang ini merupakan destinasi wisata alam yang berada di Tepiah buah segah kabupaten Berau provinsi Kalimantan timur. Air terjun tembalang ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal karena selain memiliki pemandangan yang indah juga terdapat pepohonan di sekitar air terjun yang menjadikan udara sejuk dan suasana yang asri dan damai.

    Air Terjun Tembalang ini juga sebagai tempat wisata yang di buru oleh pencinta fotografi dengan latar belakang yang indah dan juga terdapat air terjun yang menambah liburan anda semakin seru dan semakin menarik.

    4. Goa Mulut Besar

    Goa Mulut Besar ini juga salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Berau Kota Tanjung Redep. Goa mulut besar ini dapat di tempuh kurang lebih sekitar 1 setengah jam dari Kota Tanjung Redep. Goa Mulut Besar ini merupakan tempat wisata yang masih belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya sehingga lingkungan di sekitar goa mulut besar masih terjaga kebersihannya dan alamiahnya.

    5. Pulau Derawan

    Pulau Derawan adalah salah satu pulau yang di jadikan sebagai tempat wisata yang berada di kepulauan Derawan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan timur. Pulau Derawan merupakan pulau yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan memanfaatkan momen tersebut dengan berenang karena air yang berada di Pulau Derawan ini sangat jernih.

    Selain itu, di sekitar Pulau Derawan terdapat pohon kelapa yang menjulang tinggi sehingga dapat menambah suasana semakin indah. Pulau Derawan juga menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang berada di kota Tanjung Redep Kabupaten Berau yang wajib untuk di kunjungi ketika masa liburan bersama keluarga.(Berau)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat wisata di Berau Tanjung Redeb
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar