Perbedaan Traveloka dan Agoda

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Agoda dan Traveloka adalah aplikasi yang mempunyai fungsi untuk memudahkan para traveler dalam memesan hotel ataupun tiket pesawat yang dilakukan secara online. dari aplikasi tersebut, kita bisa melakukan pemesan tiket pesawat, pemesanan hotel, pembayaran tagihan, dan banyak lagi. Akan tetapi perlu anda perhatikan bahwa setiap layanan yang diberikan oleh tiap aplikasi berbeda beda.

    Pada kali ini saya akan membahas mengenai dua aplikasi yang cukup populer dikalangan para traveler yaitu Agoda dan Traveloka. Apa saja perbedaan serta kelebihan dan kekurangan dari dua aplikasi ini? Silakan disimak pembahasan berikut ini:

    1. Agoda

    Agoda adalah aplikasi yang melayani para traveler dalam mem-booking hotel, memesan tiket pesawat dan penyewaan rumah secara online. Perusahaan berdiri pada tahun 2005, dan diambil alih oleh Booking Holdings inc di tahun 2007. Kantor pusat dari Agoda ini berada di Singapura, dan kantor cabangnya sudah tersebar hingga di 30 negara.

    Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi Agoda ini, diantaranya:

    • Terdapat 390.000 lebih hotel yang sudah bermitra dengan Agoda dari di seluruh dunia.
    • Dipercaya oleh 7.000.000 lebih pelanggan.
    • Sudah ada 4.000.000 lebih ulasan tentang hotel dari pelanggan.
    • Adanya penawaran terbaru setiap saat dan juga Agoda akan memberikan jaminan harga yang terbaik.

    2. Traveloka

    Traveloka merupakan sebuah perusahaan dimana aplikasi ini juga melayani para traveler dalam mem-booking hotel, pemesanan tiket pesawat dengan fokus perjalanan adalah domestic Indonesia.

    Perusahaan ini didirikan oleh Albert Zhang, Ferry Unardi, dan Derianto Kusuma. Pada awalnya sendiri, konsep dari Traveloka adalah sebagai mesin pencari yang berguna untuk membandingkan harga tiket yang ada di berbagai situs. Lalu pada pertengahan tahun 2013 Traveloka berubah menjadi sebuah situs reservasi tiket pesawat.

    Lalu apa perbedaan dari Agoda dan juga Traveloka? Ya, jika anda membandingkan kedua produk ini anda akan beranggapan bahwa kedua aplikasi ini kembar hanya saja tidak identik. Tentu saja perbedaan ini pasti ada, seperti fokus market. Untuk Agoda, aplikasi ini lebih fokus kepada fasilitas perjalanan tiket pesawat, transportasi bandara, penginapan, dan juga aktivitas liburan.

    Sedangkan untuk Traveloka lebih fokus kepada operasional perjalanan, untuk fasilitas perjalanan sendiri hampir sama dengan Agoda. Namun, Traveloka juga ditunjang dengan adanya fitur yang sangat memudahkan seperti pengisian pulsa, pembayaran tagihan listrik, internet luar negeri, tiket bioskop, dan lain sebagainya.

    Untuk perbedaan harga juga sama, untuk harga pesawat relative sama tidak terlalu nampak perbedaan yang mencolok. Namun, pada penginapan terdapat perbedaan yang cukup tampak. Jika anda mengecek pada Agoda, anda akan menemukan harga yang cukup murah, hanya saja ketika anda menekan tombol pesan harga akan bertambah karena harga yang ditampilkan belum termasuk ppn. Sedangkan untuk Traveloka sebaliknya, harga yang tampil adalah harga yang dibayar.

    Jika anda menanya mana yang lebih murah, maka itu relative. Karena terkadang harga yang ditampilkan tidak jauh berbeda, terkadang hanya beda Rp.3000 hingga Rp.35.000.

     

    Baca Juga : Traveloka Vs Agoda

    Bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik menggunakan salah satu dari aplikasi yang saya bahas diatas? Perlu anda ingat sekali lagi, bahwa setiap aplikasi mempunyai kualitas pelayanan yang berbeda, dimana anda bisa melihat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi tersebut melalui komentar yang diberikan oleh orang-orang yang sudah pernah menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut. Sekian pembahasan saya kali ini tentang Perbedaan antara Agoda dan Traveloka semoga bermanfaat, dan selamat Travelling.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perbedaan Traveloka dan Agoda
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar