Tempat Wisata di Barito Selatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Barito Selatan merupakan kabupaten yang terdapat di provinsi Kalimantan Tengah. Barito ini memiliki total penduduk sekitar 131.990 jiwa dan memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 8.830 kilometer2. Jika anda mengunjungi ke provinsi Kalimantan tengah jangan sampai tidak mengunjungi ke kabupaten barito selatan karena di kabupaten barito selatan ini memiliki tempat atau destinasi wisata yang wajib anda dengan keluarga anda kunjungi saat masa liburan. Disini saya akan memberikan di mana saja tempat wisata yang berada di kabupaten barito selatan provinsi Kalimantan tengah.

    1. Museum Balanga

    Museum Balanga ini merupakan tempat wisata yang bersejarah yang terdapat di kabupaten Barito Tengah. Museum Balanga ini juga dapat di jadikan sebagai tempat belajar tentang budaya adat yang berada di Kalimantan tengah. Di dalam museum balanga ini terdapat benda-benda yang memiliki nilai sejarah yang masih terjaga dengan utuh. Benda-benda yang bersejarah di dalam museum ini berupa pakaian adat maupun budaya adat yang terdapat di Kalimantan tengah. Museum Balanga ini wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke kabupaten Barito Selatan provinsi Kalimantan tengah saat masa liburan.

    2. Danau Sadar

    Danau sadar merupakan destinasi wisata yang terdapat di kabupaten barito selatan provinsi Kalimantan tengah. Nama danau sadar ini di angkat dari nama sebuah desa yang terdapat di sekitar danau yang bernama desa sadar. Danau sadar ini mempunyai pemandangan yang enak di pandang dan di kelilingi oleh hutan yang membuat momen tersendiri ketika berkunjung ke danau sadar ini. Danau sadar ini merupakan tempat bagi kejuaraan dayung. Selain itu anda dapat menyelusuri danau sadar dengan menggunakan perahu yang telah di persiapkan oleh panitia untuk di sewa. Danau sadar ini merupakan tempat yang cocok bagi seseorang yang telah menghabiskan waktu seharian di kantor kemudian tempat ini dapat memanjakan anda dengan pesona alam yang terdapat di danau sadar ini. Anda wajib mengunjungi tempat wisata ynag satu ini ketika anda mengunjungi ke kabupaten Barito selatan.

    3. Danau Tahai

    Selain danau sadar yang terdapat di Kabupaten Batio Selatan, Danau Tahai juga merupakan tempat wisata yang tidak kalah menarik. Danau ini di kelilingi oleh pepohonan yang menambah keasrian danau dan pemandangan yang tidak kalah menarik. Di danau tahai ini terdapat bangunan yang bernama gazebo sebagai tempat untuk istirahat para pengunjung. Di danau ini juga terdapat jembatan yang dapat mengantarkan anda menuju ke tengah danau untuk dapat menikmati dan memanjakan anda dengan pemandangan di sekitar danau yang menjadikan liburan anda menjadi seru dan menarik. Danau Tahai ini wajib anda kunjungi ketika masa liburan dan ketika anda berkunjung ke kabupaten Barito Selatan provinsi Kalimantan tengah.

    4. Pasar Terapung

    Pasat terapung merupakan pasar yang terdapat di kabupaten Barito selatan. Pasar terapung ini menggunakan perahu sebagai media jualan karena pasar terapung ini berjualan di atas sungai. Ketika anda ingin membeli sesuatu yang berada di pasar terapung anda wajib untuk menggunakan perahu sebagai media transportasi untuk mengarahkan anda ke pasar terapung. Hal ini justru menjadi kesan tersendiri saat mengunjungi pasar terapung ini karena biasanya pasar tidak berada di atas sungai melainkan di darat.  

    5. Taman Nasional Tanjung Putting

    Taman nasional ini merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kabupaten Barito selatan. anda dapat melihat secara langsung habitat dari orang utan yang di lindungi oleh pemerintah.  Taman nasional tanjung putting ini di bangun untuk melestarikan fauna yang langka yang berasal dari Indonesia.

    Itulah tempat wisata yang terdapat di Barito selatan provinsi Kalimantan tengah.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Barito Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar