Manfaat Menggunakan Obat Kumur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Obat kumur merupakan cairan antiseptik yang biasa di gunakan untuk membersihkan sela-sela pada gigi, permukaan lidah maupun gusi. Obat kumur biasanya juga di gunakan sebagai menghilangkan bau mulut.

    Umumnya obat kumur memiliki fungsi untuk menjaga mulut supaya tetap lembab maupun menetralkan zat asam yang berada di dalam mulut. obat kumur juga memiliki berbagai macam kandungan diantaranya ada Antimikrobial. Antimikrobial berfungsi untuk mengurangi plak, membunuh bakteri penyebab bau di mulut, serta peradangan gusi.

    Selain Antimikrobial, kandungan di dalam obat kumur ada Zat Pembasmi. Zat Pembasmi ini berfungsi untuk mengurangi senyawa penyebab bau mulut. obat kumur umumnya mengandung fluoride yang mempunyai fungsi untuk mencegah kerusakan gigi. Obat kumur memiliki efek buruk bagi kesehatan diantaranya:

    1. Obat kumur terbuat dari alkohol dan alkohol tidak bagus untuk orang yang    menderita mulut yang kering.
    2. Obat kumur ini dianggap sebagian orang berfungsi untuk menyegarkan napas dalam kurung waktu yang pendek atau sementara.
    3. Sebagian orang berpendapat bahwa obat kumur dapat membuat sariawan semakin sakit apalagi kalau mengandung alkohol yang berlebihan.
    4. Obat kumur di klaim untuk tidak di gunakan oleh ibu yang hamil. Ini dikarenakan obat kumur dapat menurunkan risiko melahirkan bayi prematur dan juga membuat berat badan rendah pada bayi. Hal ini justru menjadi pemicu berbagai gangguan yang terjadi saat kehamilan.

    Obat kumur di sarankan supaya tidak di gunakan bagi anak yang berusia di bawah 6 tahun. Tapi jangan lupa untuk menggosok gigi karena obat kumur ini di gunakan untuk penyegar mulut. Obat kumur memiliki berbagai macam manfaat. Disini saya akan memberikan macam-macam manfaat yang di miliki obat kumur.

    1. Obat kumur adalah produk yang berguna untuk penyegar napas. Hal ini karena obat kumur memiliki kandungan yang di antaranya berupa air, bahan pengharum, alkohol dan agen pembersih.
    2. Obat kumur dapat mencegah gigi yang berlubang. Hal ini karena di dalam obat gigi yang mengandung Flouride di anggap mampu untuk mengurangi kerusakan dan kerapuhan pada gigi.
    3. Obat kumur dianggap sebagai pencegah bertambah parahnya penyakit yang telah menyerang gusi. Hal ini karena obat kumur mengandung antibakteri yang dapat membantu mencegah penyakit gusi.
    4. Obat kumur dapat mengatasi sariawan. Sebagian orang mengatakan obat kumur ini membuat sariawan semakin sakit tetapi hal ini justru terbalik karena obat kumur ini dapat melakukan detoksifikasi jaringan di dalam mulut yang sariawan.
    5. Obat kumur dapat menghilangkan ketombe. Anda dapat mengoleskan obat kumur ke kepala yang telah di keramas kemudian di biarkan hingga 5 menit. Setelah itu bilas rambut sampai bersih.
    6. Obat kumur dapat membersihkan sikat gigi. Selain untuk membersihkan mulut anda juga bisa membersihkan sikat gigi dengan cara rendamkan sikat gigi selama 1 jam ke dalam obat kumur supaya kuman yang tertumpuk di dalam sikat gigi dapat mati karena telah di rendam dengan larutan obat kumur tersebut.
    7. Obat kumur selain dapat digunakan sebagai membersihkan sikat gigi ternyata obat kumur dapat menyembuhkan memar. Cara untuk menyembuhkan memar tersebut dengan cara letakan kapas yang sudah di celupkan obat kumur ke luka yang memar.
    8. Obat kumur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cara mencampur air dengan obat kumur kemudian tempelkan ke jerawat dan tunggu selama 5 menit lalu basuh muka sampai bersih.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Menggunakan Obat Kumur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar