Wisata Kuliner Di Halmahera Timur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak terdapat wisata kuliner di Halmahera Timur dan saya telah mengumpulkan 13 wisata kuliner yaitu sebagai berikut :

    1. Sayur Bunga Pepaya

    Sayur memiliki rasa pahit, pedas, dan juga ada rasa manis sedikit. Memiliki kandungan Gizi yang lumayan banyak, terdapat juga vitamin yang cukup membuat sayur ini menjadi populer di kalangan masyarakat setempat. Sayur ini berbahan dasar dari bunga pepaya yang di tiris – tiris dan di kasih bumbu – bumbu tradisional. Makanan ini cocok untuk acara pertemuan atau kumpul – kumpul keluarga, rasa yang di hasilkan dari sayur ini sangat unik.

    2. Kue Cara

    Kue ini terbuat dari tepung gandum yang memiliki aneka macam isi seperti oseng-oseng ikan dan bisa juga di tambahkan dengan sayuran sesuai selera kita masing-masing.

    3. Gohu Ikan

    Makanan yang khas dengan paduan cita rasa dan resep Nusantara yang membuat Gohu Ikan ini menjadi rasa yang nikmat dan sangat di gemari. Banyak para wisatawan yang datang ke Halmahera Timur untuk mencoba kelezatan dari makanan ini.

    5. Pisang Mulu Bebe

    Pisang Mulu Bebe ini cocok untuk cemilan karena rasa nya yang manis asin gurih yang bercampur menjadi satu. Sangat pass di nikmati bersama keluarga dengan kopi panas.

    6. Air Guraka

    Ini adalah minuman tradisional cocok di hidangkan saat panas dan di tambahkan biji kenari agar minuman ini menjadi sangat nikmat. Air Guraka ini mungkin hanya ada di Halmahera Timur. Mungkin kalian penasaran dengan rasanya, cukup datang ke Halmahera Timur dan anda bisa mencobanya.

    7. Ikan Bakar Dabu-Dabu

    Ikan Bakar Dabu-Dabu ini sangat legenda di Halmahera Timur, kombinasi dari bahan Nusantara yang menghasilkan rasa yang sangat nikmat. Jika kalian sudah berkunjung ke Halmahera Timur ini, mungkin anda wajib mencicipi makanan yang super ini.

    8. Ikan Cakalang

    Ikan Cakalang ini terbuat dari ikan tuna yang di olah secara tradisional dan di tambahkan rempah – rempah khas Halmahera Timur. Rasa yang tidak kalah enak dari masakan lainnya dan memiliki aroma yang sangat Khas.

    9. Nasi Goreng Tuna Rica

    Nasi yang di goreng dan di campuri dengan tuna yang di kasih merica membuat orang yang sudah mencicipinya akan ketagihan, karena memiliki rasa yang khas atau unik dan yang pasti berbeda dengan yang lain.

    10. Ayam Rica Rampa

    Ayam Rica Rampa dari namanya kita sudah bisa menganalisis bagaimana rasa ini, pasti rasanya itu pedas karena di tambahkan dengan merica. Ini adalah makanan khas dari Halmahera Timur ditambahkan bumbu – bumbu dan resep – resep tradisional Halmahera Timur. Makanan ini memiliki rasa yang unik dan juga istimewa, cocok dinikmati untuk siapa saja.

    11. Ikan Kayu

    Ikan kayu ini memiliki keunikan dari namanya dan pastinya juga dari rasanya. Masakan khas yang di olah dari Halmahera Timur yang sangat populer dan banyak di gemari oleh pariwisata atau masyarakat setempat

    12. Sayur Garu

    Makanan ini hanya berbahan dasar sayur lebih nikmat di santap memakai nasi, karena rasa pedas manis nya yang begitu lezat dan gurih. Cocok dinikmati bersama-sama atau sedang acara kumpul bersama dengan keluarga.

    13. Kepiting Saus Kenari

    Kepiting Saus Kenari ini merupakan makanan yang sangat di gemari para wisatawan yang berdatangan, karena di tambahkan rempah-rempah renyah dan begitu lezat. Makanan ini memiliki warna yang agak kemerahan dan agak kehitaman karena dilumuri kecap. Yang menjadi unik dari makanan ini adalah rasa kepiting yang pedas manis, cocok sekali di hidangkan saat kumpul bersama atau kumpul keluarga dan cocok juga untuk acara-acara besar.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Kuliner Di Halmahera Timur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar