Makanan khas daerah Danau Toba

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com - Danau Toba, Danau yang merupakan Danau Vulkanik terbesar di Dunia ini merupakan Tanah daerah asli Suku Batak, terkhususnya untuk Suku Batak Karo. Danau Toba sendiri juga sudah terkenal akan keindahan dan kealamiannya. Danau Toba ialah destinasi yang tepat jika Anda ingin berlibur ke tempat Wisata Alam yang Keren dan mempesona.

    Selain Wisata Alam, di Sekitar Danau Toba juga terdapat beberapa Wisata Kuliner khas Suku Batak yang sangat menarik dan rugi jika Anda tidak menyicipinya jika berlibur ke Danau Toba. Mulai dari Makanan Halal maupun Makanan Non-Halal. Semua Patut Kamu coba ketika berkunjung ke Tanah Batak yang satu ini. Penasaran Apa saja? Berikut Contoh sekaligus penjelasannya.

    1. Naniura

    Jika Anda penggemar Makanan Daging yang tidak dimasak, seperti Sushi, maka Naniura ialah Menu Wajib yang Anda Coba. Naniura ialah Makanan berat yang biasanya memiliki Bahan dasar ikan, seperti Ikan Nila, Ikan Mas, ataupun Ikan Mujair. Naniura sendiri tidak dimasak, melainkan dicampurkan dengan berbagai Bumbu yang membuat Naniura lebih sedap ketika tidak dimasak. Dan pun, bumbu-bumbu tersebut yang ‘memasak’ Naniura.

    Naniura memiliki cita rasa Pedas dengan  rasa asam yang lebih Dominan, karena dalam proses ‘Pemasakannya’ Naniura memerlukan memerlukan Asam yang akan menghilang rasa amis pada Naniura. Anda tidak akan menyesal menyicipi Makanan Pembuka Favorit Suku Batak yang satu ini.

    2. Natinombur

    Natinomur merupakan salah satu Makanan yang banyak diincar oleh pengunjung yang ingin menyicipi Masakan khas Danau Toba. Ikan yang sudah disiapkan terlebih dahulu digoreng, biasanya ikan yang dipakai ialah Ikan Nila dan Ikan Mujair. Lalu ditaburkan dengan bumbu yang terlebih dahulu dibakar dan diracik dengan rempah-rempah.

    Jika Anda penikmat Masakan Pedas, Anda bisa menambahkan Cabai ataupun Andaliman untuk mempersedap rasa. Natinomur sangat cocok dimakan dengan Nasi sebagai Menu Pembuka saat Makan siang. Dijamin Anda pasti bakal dibikin Puas dengan cita rasanya yang Gurih Pedas.

    3. Manuk (Ayam) Napinadar

    Sama seperti Natinombur, Manuk Napinadar juga cocok sebaga Menu Pembuka saat Makan siang dan dimakan bersamaan dengan Nasi.

    Manuk Napinadar ialah Daging Ayam yang dibarui dengan Ayam dan Bumbu Andaliman. Ayam terlebih dahulu dibakar lalu dikasih dengan bumbu rempah-rempah tertentu. Dan pada biasanya, Daging Ayam tersebut dicampuri dengan darah Ayam itu sendiri, dan tentunya sudah melalui Proses dengan Kematangan pas.

    Manuk Napinadar sendiri lebih sedap jika disajikan dalam keadaan Pedas. Namun, Anda juga  dapat memberikan Bumbu yang pas dan sesuai Selera. Banyak warga Lokal yang sangat meminati Manuk Napinadar sebagai Makanan sehari-hari.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan khas daerah Danau Toba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar