Air Terjun Lembah Sipogas Rokan Hulu, Riau

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com - Rokan hulu merupakan Salah satu Provinsi di Riau, Rokan Hulu juga umum dikenal denga sebutan Negeri Seribu Suluk.  Kabupaten yang beribukotakan Pasir Pangaraian ini juga memiliki beberapa tempat Wisata yang sampai sekarang masih harus dikembangkan. 

    Sebenarnya ada sekitar 11 Objek Wisata di Kabupaten yang memiliki Masjid Agung ini, salah satu nya ialah Air Terjun Sipogas.  Air Terjun Sipogas sendiri bisa dibilang masih baru dalam dunia Objek Wisata Alam, dan masih belum banyak di kenal oleh Masyarakat luar.

    Jika Anda ingin berkunjung, Anda bisa datang ke Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Jika Anda berangkat dari Kota Pasir Pangaraian, Anda harus menempuh setidaknya 6 Km dengan waktu tempuh sekitar 10 Menit. Jarak ini pun cukup relatif dekat.

    Dan sesampainya di lokasi, Anda harus memarkir Kendaraan Anda ditempat yang sudah disediakan, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan Kaki dengan jarak sekitar 1 Km. Harga tiket untuk masuk ke Air terjun lembah ini ialah kurang lebih Rp20.000, dan harga nya bisa naik saat Weekend, yakni sekitar Rp25.000.

    Anda tidak akan menyesali berjalan 1 Km, karena sesampainya di bibir Air Terjun Lembah Sipogas, rasa penat dan lelah akan terbayarkan dengan keindahan dan keasrian Air Terjun Lembah yang masih belum banyak terjamah orang banyak yang satu ini. Air terjun lembah Sipogas memiliki dua tingkatan, dan masing-masing tingkatan memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 5 Meter.

    Pengunjung yang datang ke Air Terjun Lembah ini pun masih relatif sepi. Dan biasanya ramai pada saat hari libur, seperti Weekend, Lebaran, atau Liburan Sekolah. Dan Pengunjung yang mengunjungi Air Terjun Lembah ini kebanyakan dari Kalangan Anak Muda.

    Suasana Air terjun Lembah Sipogas sendiri masih Kental akan suasana alamnya, ketika Anda berjalan dari Tempat Anda memarkirkan Motor Anda, Anda akan melihat berbagai jenis Pohon rindang yang besar dan bahkan sudah tidak mudah lagi menemukannya di daerah Rokan Hulu lainnya. Di Air Terjun ini juga sangat cocok untuk Murid atau Siswa yang ingin belajar tentang Alam. Sekalian sambil menikmati keindahan dan ketenangan yang ditawarkan Air Terjun Lembah Sipogas ini.

    Lokasi Air Terjun Sipogas ini juga tidak begitu jauh dari Lokasi Danau Sipogas, yaitu sekitar Kurang lebih 1.5 Km perjalanan menggunakan Motor. Jalur Akses ke Lokasi Air Terjun Sipogas ini sendiri, saat ini hanya bisa dilalui dengan menggunakan Motor, dan masih belum ada Fasilitas memadai untuk Mobil. Jika Anda penggemar Motor jenis Trail, Maka medan jalan untuk mengakses Air Terjun Lembah Sipogas sangat Cocok untuk Anda.

    Menurut Ketua Pemuda Dusun Harapan Desa Sialang Jaya, sampai saat ini pengunjung yang mengunjungi Air Terjun ini kebanyakan Warga Lokal yang  datang sekedar ingin bersantai atau bermain air bersama Teman atau Keluarga, dan belum banyak orang luar yang mengetahui keberadaan dan keindahan Air Terjun Lembah yang satu ini.

    Karena Air Terjun Sipogas ini masih belum mendapatkan banyak perhatian dari Pemerintah setempat, Dan Ia berharap agar Objek Wisata Alam yang satu ini lebih dikembangkan lagi agar lebih memudahkan pengunjung yang mengunjungi Air terjun ini dan juga agar Air terjun Sipogas tidak kalah dengan Objek Wisata Alam luar daerah lainnya.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Lembah Sipogas Rokan Hulu, Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar