Seluruh Jenazah Korban Banjir Bantul Ditemukan

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.Com, BANTUL – Dua orang yang hilang akibat longsor di Desa Wukirsari pada Ahad sore (17/3) akhirnya telah ditemukan. Penemuan 2 jenazah ini menambah total korban jiwa akibat banjir dan longsor di Bantul menjadi 5 orang.

    Fuad selaku Komandan Tim Disaster Emergency Response (DER) - ACT DIY menyampaikan, dua orang korban yang ditemukan pada Rabu (20/3) ini masing-masing bernama Rufi Kusuma Putri (9) dan Eko Supatmi (50). Keduanya warga Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul.

    Baca Juga: Menyambangi Pengungsi Banjir di Tepian Danau Sentani

    “Alhamdulillah kami tim DER - ACT DIY dan tim SAR Gabungan telah menemukan kedua jenazah tersebut. Letak keduanya berdekatan seolah berpelukan. Proses pencarian ini melibatkan 2 buah alat berat (eskavator). Dengan ditemukannya kedua jenazah ini, maka sekitar pukul 16.00 proses evakuasi dinyatakan ditutup,” terang Fuad.

    Tiga orang meninggal lain yang telah ditemukan sebelumnya bernama Painem (70), warga Dusun Numpukan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Imogiri, yang meninggal karena hipotermia saat banjir.

    Baca Juga: Kesibukan Lumbung Pangan Wakaf Persiapkan Bantuan untuk Palestina

    Lalu ada Sudi Atmojo (80), warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, yang meninggal karena terkena longsor. Satu korban lainnya bernama Sukiyat (56), warga Dusun Nogosari II, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, yang ditemukan Senin siang (18/3) hanyut terbawa banjir.

    Fuad menambahkan meski proses pencarian korban telah dihentikan, tim DER - ACT DIY masih tetap terjun untuk membantu membersihkan material longsoran dan distribusi logistik kepada pengungsi banjir dan longsor. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seluruh Jenazah Korban Banjir Bantul Ditemukan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar