Tips Biar Tak Emosian saat Pesanan Pecel Lele Digoreng Kelamaan

Daftar Isi

    Foto: Penjual pecel lele. Foto: Rifkianto Nugroho

    LancangKuning.Com, Jakarta - Kejadian pemukulan yang dialami penjual pecel lele, Achmad Zunaid oleh pelanggan bikin kaget. Pasalnya, penganiayaan terjadi karena penjual terlalu lama memasak dan menyiapkan pesanan.

    "Korban mengalami luka-luka di bagian muka dan selanjutnya korban dibawa ke RS Kramatjati oleh keluarganya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, dikutip dari detiknews.

    Linda Setiawati, MPsi, Psikolog, Psikolog Klinis Personal Growth menjelaskan bahwa mood memang terpengaruh saat sedang lapar. Karena itu, kamu harus paham cara untuk meningkatkan mood saat lapar supaya enggak emosian.

    "Cara yang dapat dilakukan misalnya dengan melakukan aktivitas sederhana yang menyenangkan bagi diri kita, misalnya mendengarkan lagu, mengobrol dengan teman, atau menonton film/video yang kita suka," kata Linda melalui pesan singkat.

    "Tidak lupa kita juga tetap mempersiapkan diri untuk makan, atau jika belum bisa makan, bisa mengonsumsi makanan ringan atau snack terlebih dahulu."

    Linda kemudian menyebut penelitian MacCormack dan Lindquist (2019) yang menunjukkan bahwa sebenarnya dampak terhadap emosi akibat lapar tidak melulu terkait dengan rasa marah, namun lebih kepada perasaan tidak menyenangkan dan menilai lebih negatif untuk kejadian-kejadian tidak menyenangkan yang terjadi.

    "Oleh karena itu, jika seseorang yang lapar berada dalam situasi yang tidak menyenangkan, perasaan negatif yang dirasakannya bisa menjadi lebih intens," tutupnya.

    Punya tips lain agar tidak emosian saat kelamaan menunggu pesanan pecel lele? Tuliskan di komentar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Biar Tak Emosian saat Pesanan Pecel Lele Digoreng Kelamaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar