Tempat Wisata di Lembata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Lembata merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi NTT, kabupaten Lembata sangat terkenal akan keindahan alamnya yang menakjubkan, terletak di kondisi geografis berupa gugusan pulau menjadikan kabupaten Lembata ini memiliki banyak keindahan alam yang tak kalah indah dari provinsi lain yang ada di Indonesia.

    Berikut beberapa tempat yang terpopuler serta terkenal di kabupaten Lembata dengan keindahan alamnya yang sangat arsi dan menakjubkan, tempat-tempat ini wajib untuk anda kunjungi ketika berada di kabupaten Lembata :

    1. Pantai Bean

    Pantai Bean merupakan salah satu pantai dengan pasir putih di setiap hamparan pantainya, Pantai Bean sempat di gadang-gadang dengan sebutan duplikatnya  phuket di Thailand. Dengan keindahan eksotis nan menakjubkan pantai ini menjadi tempat  favorit dikunjungi oleh masyarakat kabupaten Lembata, bahkan ada pula pengunjung dari luar kabupaten Lembata yang ingin berkunjung. Pantai Bean terletak di Dori Pewut, kecamatan Ataedi.

    1. Pantai Lewolein

    Pantai Lewolein memiliki keunikan tersendiri bagi para wisata, di pantai ini anda bisa bereaksi langsung dengan panorama indah nan menakjubkan. Pantai ini sangat cocok untuk melihat keindahan panorama sunset di sore hari, tak heran orang yang berkunjung di pantai ini sangat ramai pada sore hari. Kita bisa naik  ke puncak gunung Ile Ape bagian timur pantai ini, anda bisa melihat langsung keindahan sunset yang sangat asri dan menakjubkan disini. Pantai Lewolein terletak di desa Dikesare, kecamatan Lebatukan.

    1. Pantai Mingar

    Tempat yang satu ini memiliki keunikan yang sangat eksotis, dimana pada bulan April-Januari di pantai ini akan terjadi perubahan pasir putih yang sangat indah, sedangkan pada bulan Februari-Maret akan terjadi perubahan pasir yang ada di pantai ini akan berwarna sedikit kehitaman, itulah keunikan yang di sajikan di pantai Mingar ini. Selain itu pantai Mingar sangat banyak dikunjungi oleh para wisata karena para pengunjung ingin melihat keunikan perubahan pasir yang adi di pantai Mingar tersebut. Pantai Mingar terletak di desa Mingar, kecamatan Nagawutung.

    1. Pantai Waijarang

    Pantai Waijarang memiliki jalan atau akses yang cukup mudah di jangkau oleh para wisata yang dimana pantai ini terletak tidak jauh dari ibukota kabupaten Lembata. Pantai Waijarang menyuguhkan panorama yang sangat indah, ketika berada di pantai ini kita bisa melihat langsung Gunung Boleng yang berada di pulau seberang, karena gunung Boleng tersebutlah menjadi bonus istimewa untuk anda yang berkunjung ke pantai ini dan di pantai ini terdapat Kumah resort yang ada di sekitar pantai. Pantai Waijarang terletak di desa Waijarang, kecamatan Nubatukan, Lembata.

    1. Bukit Cinta Waijarang

    Bukit Cinta Waijarang dengan namanya sendiri kita bisa merasakan keindahan dan rasa romantis yang terdapat di bukit ini, kita bisa lihat  di bukit ini yang dimana kita bisa melihat langsung prasasti yang bertuliskan kata love. Tak hanya prasasti yang bertuliskan kata Love yang mampu menarik banyak perhatian para pengunjung, tapi juga keindahan yang disuguhkan ketika berada di bukit cinta ini sangatlah indah dan menakjubkan dengan hamparan padang rumput membuat tempat yang satu ini sangat banyak di kunjungi oleh para wisata. Letak lokasi Bukit cinta waijarang di desa Bour, kecamatan Nabutakan.

    1. Desa Nelayan Lamarela

    Di Desa nelayan ini sangat banyak menyimpan kegiatan tradisional bagi nelayan tersebut, kita bisa melihat langsung ritual penangkapan ikan Paus disini dan melihat bagaimana proses penangkapan ikan Paus yang sangat besar ditangkap dengan mudah oleh nelayan Lamerala. Lokasi desa Lamarela, kecamatan Wulondoni.

    Itulah beberapa objek wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, keunikan dan keindahan yang terdapat pada masing-masing tempat wisata di kabupaten Lembata, sangat menjunjung tinggi keindahan alam yang sangat asri dan memiliki histori kenangan tersendiri bagi kita yang berkunjung ke kabupaten Lembata ini.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Lembata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar